Logo
Print this page

Wabup Batu Bara Kunjungi Ponpes Mukhlisin Tanjung Tiram

WAKIL Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima bersama pimpinan Ponpes Mukhlisin serta para santri diabadikan bersama. WAKIL Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima bersama pimpinan Ponpes Mukhlisin serta para santri diabadikan bersama.

Batu Bara-andalas Wakil Bupati (Wabup) Batu Bara Oky Iqbal Frima SE mengunjungi pondok pesatren (Ponpes) Mukhlisin Tanjung Tiram Batu Bara untuk melihat kesiapan tim bola voli putri Ponpes Mukhlisin yang akan mengikuti Pekan Olahraga Seni Pondok Pesantren Nasional (Pospesnas) di Bandung di Jawa Barat, Senin (7/20).

Kedatangan Oky Iqbal Frima disambut Ketua Yayasan Buya Rizka Eka Putra dengan penuh suka cita. Pada Pospedasu Desember 2018 yang dilaksanakan di GOR Futsal Dispora Sumut, Pompes Mukhlisin Tanjung Tiram tampil sebagai juara I untuk cabor bola voli putri.

Namun prestasi yang diraih tim voli putri Ponpes Mukhlisin Tanjung Tiram itu tidak terekspos media. Padahal tim tersebut telah mengharumkan nama Kabupaten Batu Bara di tingkat Provinsu Sumut. Bahkan untuk ongkos pulang dari Medan ke Batu Bara mereka harus patungan.

Belakangan nama harum tim voli putri Ponpes Mukhlisin itu mencuat kembali kepermukaan. Pasalnya, pihak Dispora Sumut kembali memanggil tim voli putri Ponpes Mukhlisin Tanjung Tiram mewakili Sumut untuk mengikuti Pompenas di Jawa Barat.

Mhd Fauzi, salah satu guru di Ponpes Mukhlisin Tanjung Tiram membenarkan pihak Ponpes Mukhlisin telah ditelpon pihak Dispora Sumut untuk mengikuti Pospenas di Jawa Barat. Menurut Fauzi untuk memberangkatan tim ke Jawa Barat, pihak membutuhkan dukungan penuh dari Pemkab Batu Bara serta instansi terkait.

Wabup Batu Bara Oky Iqbal Frima mengatakan, Pemkab Batu Bara akan mendukung keberangkatan tim voli putri Ponpes Mukhlisin ke Jawa Barat. "Kita akan dukung dan bantu Ponpes Mukhlisin berangkatan ke Jawa Barat dalam agenda Pospenas. Nanti kita akan coba koordinasi ke Dispora Sumut agar Ponpes Mukhlisin sukses dan lancar mewakili Batu Bara untuk mengikuti Pospenas di Jawa Barat," katanya.

"Ponpes Mukhlisin telah mengharumkan nama Batu Bara di tingkat Sumatera Utara, maka dari itu kita akan berusaha bantu dan kita sama sama mendoakan agar Ponpes Mukhlisin juga bisa mengharumkan mama Batu Bara di tingkat nasional maupun internasional dan ini harapan kita semua," tambah Oky.

"Kita juga berharap partisipasi dari Kadis Pora Sumut Bahar Siagian yang juga putra asli Batu Bara mendukung total atas prestasi dan keberangkatan Ponpes Mukhlisin," pungkas Oky. Pospenas akan dilaksanakan di Kota Bandung. Jawa Barat pada 24-30 November 2019. (SUSI)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
IKLAN ONLINE | REDAKSI

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com