Log in

Wabup Asahan Hadiri Deklarasi Damai Pemilu 2019


Kisaran,Sumatera Utara-andalas Wakil Bupati Asahan H Surya BSc menghadiri deklarasi Damai jelang Pemilu Pemilihan Presiden dan Pemilu Legislatif yang aman dan sejuk tahun 2019 diprakarsai Polres Asahan dilaksanakan di Aula Wira Satya Polres Asahan, kemarin.

Surya selaku wakil Pemerintah Kabupaten Asahan pada kesempatan itu, menyampaikan harapan agar pada pesta demokrasi yang akan berlangsung 2019 mendatang berlangsung aman dan kondusif."Sinergitas antara TNI dan Polri diharapkan mulai dari tahapan seleksi, kampanye, hari pencoblosan, tahapan perhitungan dan penetapan berjalan lancar aman dan tertib,”harapnya.

Kapolres Asahan AKBP Yemi Mandagi SIK mengajak seluruh elemen bangsa untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang pesta demokrasi yang dilaksanakan dalam lima tahun sekali pada tahun 2019 mendatang.

Yemi berharap, pelaksanaan Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif nanti dapat berjalan aman dan sejuk, sehingga pelaksanan mulai dari tahapan awal hingga akhir dapat berjalan dengan lancar. "Diharapkan jangan ada yang terprovokasi oleh tindakan-tindakan orang yang tidak bertanggungjawab yang tidak ingin kekondusifan di NKRI khususnya di Kabupaten Asahan,”kata mantan Kapolres Belawan tersebut.

Kapolres menambahkan, demi menciptakan suasana aman dan damai jelang Pilpres dan Pileg 2019, mengajak TNI/Polri dan Pemkab Asahan serta tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda untuk bergandengan tangan demi menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman serta sejuk. “Masyarakat jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu hoax dan sara yang ingin memecahbelah persatuan dan kesatuan bangsa,”katanya.

Terpisah, Komisioner KPUD Asahan Yusuf Sinambela kepada wartawan ketika dimintai tanggapannya terkait pelaksanaan deklarasi tersebut mengatakan, untuk tahapan-tahapan pelaksanaan Pemilu sudah mulai berjalan. Dari tahapan penetapan Daftar Calon Sementara (DCS) telah dilaksanakan, dan dalam waktu dekat pihaknya akan mengumumkan Daftar Calon Tetap (DCT) bagi calon legislatif yang akan ikut Pemilu. (FAS)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px