Log in

Ustaz Somad : Pilih Pemimpin yang Cerdas dan Peduli Ulama

Tausiyah-Ustaz kondang Abdul Somad saat menyampaikan tausiyah.andalas/ Budi andalas Tausiyah-Ustaz kondang Abdul Somad saat menyampaikan tausiyah.andalas/ Budi andalas

Stabat-andalas Membangkitkan gairah dan semangat masyarakat dalam menghadapi pesta demokrasi Pilkada, Ustaz Abdul Somad yang sudah kesohor ke seantero negeri pun didatangkan untuk memberikan pencerahan. Karena itu, tidak mengherankan jika ribuan massa hadir membanjiri lapangan Alun-alun T Amir Hamzah, Stabat, kemarin.

Mereka tetap semangat dan tidak peduli walaupun sinar matahari pagi menyengat wajah-wajah mereka. Apalagi, Ustaz Abdul Somad berhasil menyampaikan tausiyahnya dengan gayanya yang kocak, sehingga kerap mengundang gelak tawa para jemaah.

Dalam tausiyahnya tersebut Ustaz Somad pun menegaskan, sesungguhnya dalam memilih pemimpin ada petunjuknya dalam Alquran. Jadi, sebagai muslim kita dituntut untuk tidak ‘sembarangan’ dalam menjatuhkan pilihan.

Kalau yang maju sebagai calon itu muslim dan kafir (nonmuslim), maka pilihlah yang muslim. Sedangkan kalau semuanya muslim, maka pilihlah yang terbaik dari mereka.

Lebih dari itu pilihlah pemimpin yang peduli kepada para ulama dan syiar Islam. Jadi, jangan dipilih karena dia kaya dan punya banyak uang, tapi pilihlah karena dia baik, cerdas, berpendidikan, saleh, peduli kepada syiar Islam serta peduli dan dekat dengan para ulama.

Lebih lanjut dia pun membuka kembali lembaran sejarah Langkat yang sejak zaman dahulu sudah dikenal sebagai Serambi Mekkah-nya Sumatera Utara.

Ya, banyak para ulama yang lahir di sini dan bersama-sama para umara membangun Langkat hingga jadi seperti sekarang ini."Sebut saja misalnya, Syekh Abdul Rokan, ulama besar yang dekat dengan Sultan Musa Muaazzam Syah, sehingga diberikan tanah untuk membuka Perkampungan Babussalam (Besilam) dan menjadikan Langkat sebagai negeri yang Baldatun Toyyibatun Warabbun ghafur,” ujarnya.

Untuk itu, Ustaz Somad menunjuk pasangan ‘ulama dan umara’ yang akan maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Langkat dalam Pilkada yang akan datang, Drs H Sulistianto MSi dan Ustaz Heriansyah SAg. Mereka berjanji kalau menang akan membangun Masjid Agung dan Islamic Centre yang megah serta meningkatkan kwalitas pendidikan agama dan mendirikan Perguruan Tinggi bernuansa Islam di Langkat.

“Nah, ini harus didukung agar Langkat bisa kembali seperti dulu. Menjadi Serambi Mekkah-nya Sumatera Utara yang banyak melahirkan para ulama,” ujarnya. (BD)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

27°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 82%

Wind: 11.27 km/h

  • 23 Apr 2018 30°C 23°C
  • 24 Apr 2018 30°C 22°C

Banner 468 x 60 px