Logo
Print this page

UMN Alwashliyah Siap Jadi Mitra Akademik Pemko Binjai

CENDERAMATA - Wali Kota Binjai HM Idaham dan Rektor UMN Al Washliyah, H Hardi Mulyono berjabat tangan usai tukar cenderamata dan menandatangani nota kesepahaman CENDERAMATA - Wali Kota Binjai HM Idaham dan Rektor UMN Al Washliyah, H Hardi Mulyono berjabat tangan usai tukar cenderamata dan menandatangani nota kesepahaman

Wali Kota HM Idaham-Rektor Hardi Mulyono Tandatangani MoU

Binjai,Sumatera Utara-andalas Pemko Binjai dan Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al Washliyah, menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bertempat di Kampus UMN, Jalan Garu II Medan, Senin (10/9). Penandatanganan dilakukan Wali Kota HM Idaham dan Rektor UMN Alwashliyah, H Hardi Mulyono SE MAP disaksikan jajaran OPD Pemko Binjai dan dosen UMN.

Rektor UMN Alwashliyah Hardi Mulyono menegaskan, UMN Alwashliyah siap menjadi mitra akademik dalam setiap kebijakan dan pelaksanaan program pembangunan yang dicanangkan Pemko Binjai.

UMN Alwashliyah juga siap melakukan pendampingan dalam pengembangan teknologi pertanian Kota Binjai. Selain itu,  UMN Alwashliyah siap menjadi mitra dalam mendidik ASN Pemko Binjai yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang Strata2, khususnya bagi guru-guru yang ada di Kota Binjai.

Sebelumnya, Hardi Mulyono tak lupa menyatakan rasa bahagia dan apresiasi atas kunjungan Wali Kota Binjai HM Idaham ke kampus UMN, sekaligus menjalin kerja sama. "Diharapkan, MoU ini dapat memberikan hasil yang terbaik untuk Pemko Binjai dan UMN,"katanya

Sementara, Wali Kota Idaham mengatakan, tujuan dilaksanakannya nota kesepahaman ini dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki kedua belah pihak, untuk saling membantu dalam penyelenggaraan pendidikan dan pengajaran, penelitian, serta pengabdian kepada masyarakat.

"Kerja sama dan kolaborasi ini penting guna menciptakan SDM yang berkualitas. Pemko Binjai sebelumnya telah melakukan kerja sama dengan beberapa universitas, di antaranya USU dan Politeknik Negeri Medan,"ungkapnya.

Kerja sama dengan UMN merupakan yang ketiga. Pertama dengan USU, kemudian dengan Politeknik Negeri Medan. Membangun kota cerdas dilakukan dengan bantuan Politeknik Negeri Medan sebagai pendamping. Saat ini sebanyak dua dosen dan tujuh mahasiswa melakukan pendampingan di Binjai Command Center (BCC).

"Pemko Binjai berencana pada 2019 akan menambah sebanyak 5 hektar lahan yang akan ditanami padi organik, apakah Fakultas Pertanian UMN siap menjadi pendamping,"kata wali kota.

Kemampuan berkolaborasi sangat tergantung hubungan emosional yang kuat dari pimpinan daerahnya. Keberhasilan Kota Binjai bukan karena sumber daya alam yang berlimpah, tapi kemampuan kami dalam berkolaborasi dan menjalin kerja sama.

SDM yang kami miliki masih belum cukup, berharap dengan kerja sama ini dapat meningkatkan SDM. "Saya menantang UMN untuk menjadi pendamping kepada kelompok tani menanam padi organik, semoga MoU ini bermanfaat bagi kita semua demi menciptakan generasi berprestasi ke depan,"harap Idaham. (DED/UJ)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
Info Pemasangan Iklan Online

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com