Log in

Tuntut Uang Tabungan, Omak-omak Demo Kantor BumDes Suka Damai


Hinai,Sumatera Utara- andalas Ada yang menarik dari aksi demo omak- omak yang berlangsung di kantor BumDes Suka Damai, beberapa waktu lalu.  Merasa ditipu dan dibohongi, belasan omak-omak (ibu-ibu) di Hinai menggelar aksi demo di kantor Bumdes Suka Damai, menuntut agar uang tabungan mereka bisa segera dikembalikan.  

Menurut informasi yang diterima, omak-omak dari Desa Suka Damai dan Desa Muka Paya, Kecamatan Hinai sudah bebereapa kali datang ke Kantor Bumdes Suka Damai untuk mengambil uang tabungan mereka.  Namun, ternyata hanya janji tinggal janji, sebab uang tabungannya mereka tidak juga dikembalikan.

Tidak tahu apa alasannya. Yang jelas, hanya janji yang disampaikannya, yaitu harap bersabar karena baru dalam beberapa hari ke depan baru bisa ambil.

Menurut omak- omak itu, uang tabungan mereka memang tidak seberapa jumlahnya.  Namun, mereka memang sangat membutuhkannya.  Namun aneh, begitu akan ditarik, ternyata tidak bisa, sebab hanya janji- janji saja yang diberikan.

" Kami ini orang susah, mas,  makanaya kami menabung.  Yah, sedikit demi sedikit dari hasil kerjaan saya sebagai pengupas pinang.  Namun , ketika uang itu mau sdiambil, eh.. tidak bisa. Ada- ada saja alasannya.  Itu jelas membuat kami cemas.  Karena itu, biarlah kami ambil semua,” sebut  Wati, salah seorang warga kepada wartawan.

Mereka merasa dibola- bola, ditipu dan ada sesuatau yang tidak beres   Padahal uang tabungan itu begitu berarti bagi mereka yang hidup serba pas-pasan."Bagi saya uang segitu ya lumayan, mas untuk menutupi kebutuhan Keluarga sehari- hari," katanya.

Hal senada juga disampaikan puluhan ibu-ibu lainnya, yang saat itu berada di depan kantor Bumdes Desa Suka Damai."Kami ingin uang kami kembali, dan kalau keluar uangnya itu, mau kami ambil semua, ngapain disimpan kalau ngambilnya pun payah," tuturnya. (BD)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px