Log in

Tuntut Perbaikan Jalan, DPRD Batu Bara Digeruduk

ORASI - Korlap M Nur bersama massa pengunjukrasa saat menyampaikan aspirasi, menuntut perbaikan jalan yang rusak ORASI - Korlap M Nur bersama massa pengunjukrasa saat menyampaikan aspirasi, menuntut perbaikan jalan yang rusak

Batu Bara,Sumatera Utara-andalas Ratusan massa berasal dari enam desa se-Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batu Bara, yang didominasi ibu-ibu menggeruduk kantor DPRD Batu Bara di Limapuluh, Kamis (11/1) pukul 11.00 WIB.

Massa datang menggunakan mobil roda empat,puluhan sepeda motornserta mobil pribadi. Dalam orasinya pengunjukrasa menuntut perbaikan jalan kabupaten yang rusak parah dan terkesan dilakukan pembiaran.

Selaku penanggungjawab aksi, H Darius SH MM mantan anggota DPRD Batu Bara dan korlap M Nur. Sedangkan, massa yang mengikuti unjuk rasa berdatangan dari Desa Simpang Gambus, Bulan-Bulan, Titi Merah, Titi Putih, Pematang Panjang dan Lubuk Cuik.

Korlap M Nur dalam orasinya membeberkan, ruas jalan kabupaten dari Desa Simpang Gambus menuju Desa Bulan - Bulan, Titi Merah, Pematang Panjang, Titi Putih, kondisinya sangat memprihatinkan. Rusak parah, berlubang dan tidak bisa dilaluih kendaraan roda empat pada musim hujan, bahkan dengan sepeda motor pun sulit dilalui.

Melintasi jalan yang rusak tersebut, banyak warga yang terjatuh dan cedera akibat jalan licin dan berlumpur  Setelah berorasi beberapa lama ketua DPRD Batu Bara Selamat Arifin didampingi dua wakil ketua dan tiga anggota menemui massa pengunjukrasa.

Ketua DPRD Selamat Arifin mengatakan aspirasi masyarakat segera ditindaklanjuti. Dikatakan, rencana anggaran sudah dibuat. Pihak DPRD segera akan memanggil Dinas PU Batu Bara, agar segelah melaksanakan perbaikan /peningkatan ruas jalan yang rusak.

Dana perbaikan jalan yang dimaksimalkan sampai ke Simpang Kedai Sianam sebesar Rp5 miliar. DPRD menjanjikan ruas jalan tersebut akan selesai dikerjakan sebelum lebaran tahun ini. Mendapat penjelasan dari wakil rakyat, massa yang merasa tersahuti kemudian membubarkan diri dengan tertib. Unjukrasa mendapat pengawalan ketat dari petugas Polri dan Satpol PP.(PUR/SUSI)

28°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 80%

Wind: 8.05 km/h

  • 18 Dec 2018 28°C 23°C
  • 19 Dec 2018 29°C 22°C

Banner 468 x 60 px