Log in

TSO : Pengajian Efektif Perkokoh Persatuan dan Kesatuan

SANTUNI - Bupati Palas H Ali Sutan Harahap (TSO) menyantuni ratusan anak yatim pada pengajian Amaliyah Akbar di Kecamatan Ulu Barumun SANTUNI - Bupati Palas H Ali Sutan Harahap (TSO) menyantuni ratusan anak yatim pada pengajian Amaliyah Akbar di Kecamatan Ulu Barumun

Ribuan Jemaah Pengajian Amaliyah Akbar Tumpah di Ulu Barumun

Sibuhuan,Sumatera Utara-andalas Dalam kondisi diguyur hujan, jemaah pengajian dari segala penjuru desa di Kecamatan Ulu Barumun, Kabupaten Padang Lawas tetap antusias mengikuti kegiatan pengajian Amaliyah Akbar di Lapangan MTQ Paringgonan, Selasa (28/2).   Guyuran hujan yang cukup deras itu tidak menyurutkan langkah ribuan jemaah pengajian kaum ibu yang berasal dari 15 desa se-Kecamatan Ulu Barumun untuk menghadiri pengajian Amaliyah Akbar, yang merupakan kegiatan rutin pemerintahaan setiap bulan.

Bupati Palas H Ali Sutan Harahap (TSO) dalam arahannya mengatakan, pengajian Amaliyah Akbar ini sebagai sarana efektif dalam upaya meningkatkan silaturahim dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Majelis Amaliyah Akbar ini juga sebagai sarana menggali ilmu pengetahuan dan keagamaan. Dengan keilmuan yang terus digali lewat kegiatan seperti ini, kiranya dapat dijadikan dalam memberikan jawaban dari permasalahan dihadapi di tengah masyarakat kita,”harap bupati.

Bupati berpesan, melalui program pengajian Amaliyah Akbar dilakukan setiap bulan oleh pemerintah kecamatan secara begilir melingkupi 12 kecamatan di jajaran Pemkab Palas. Diharapkan dapat menggangkat derajat kita dalam mewujudkan Palas yang baldatun thayyibatun warabbun ghafur, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 

"Dengan demikian sejalan dengan visi dan misi Kabupaten Palas Beriman, Cerdas, Sehat dan Berbudaya (Bercahaya) dapat terwujud di tengah kehidupan bermasyarakat, khususnya di Kabupaten Palas tercinta ini,"pungkas Bupati TSO.

Sebelumnya, bupati memberikan santunan kepada ratusan anak yatim di Kecamatan Ulu Barumun sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat Palas, dalam mewujudkan pembangunan akhlak dan budi pekerti di kalangan anak-anak yang membutuhkan perhatian dan kasih sayang.

Camat Ulu Barumun H Zulkarnain Nasution SSos dalam sambutannya menyampaikan, ucapan selamat datang kepada Bupati, Sekda dan para pimpinan SKPD, Kakan Kemenag, Ketua MUI, serta jemaah Amaliyah Akbar. “Atas nama Pemerintah Kecamatan Ulu Barumun bersama Pemerintahan Desa kami ucapkan selamat datang,"ujarnya.

Sedangkan, Al-Ustaz Sertu H Ansor Harahap dalam tausiyahnya mengajak, umat muslim untuk selalu membangun ukhuwah Islamiyah dan terus meningkatkan silaturahmi dengan sesama untuk mempererat persaudaraan umat muslim sehingga terbangun masyarakat Palas yang beriman dan berbudaya. (ISN)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

26°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 88%

Wind: 11.27 km/h

  • 24 Sep 2018 30°C 23°C
  • 25 Sep 2018 30°C 22°C

Banner 468 x 60 px