Log in

Truk Trailer di Kisaran Bongkar Muat di Jalan Umum

BONGKAR - Truk trailer sedang melakukan bongkar muatan berisi semen untuk dipindahkan ke truk colt diesel. BONGKAR - Truk trailer sedang melakukan bongkar muatan berisi semen untuk dipindahkan ke truk colt diesel.

Kisaran,Sumatera Utara-andalas Keberadaan gudang kargo milik Pemkab Asahan di Jalan Abdi Setia Bakti atau di sebelah Terminal Madya Kisaran, terlihat kurang difungsikan. Alhasil, masih terlihat sejumlah truk trailer bermuatan semen marak bongkar muat di sepanjang Jalan Nusa Indah (pabrik benang).

Pantauan andalas di Jalan Nusa Indah, Kamis (12/7) pagi, terlihat dua truk trailer bermuatan semen berada di bahu jalan melakukan bongkar muat. Selain itu, terlihat juga truk colt diesel berwarna kuning diduga bertonase empat ton turut berada di lokasi dimaksud sedang melakukan bongkar muat dari trailer ke diesel. Setelah dirasa penuh colt diesel bermuatan semen meninggalkan lokasi menuju wilayah Kota Kisaran.

Pedagang es yang mangkal di lokasi HGU PT Bakrie Kisaran berada sekitar 200 meter dari lokasi bongkar muat ketika ditemui mengatakan, kegiatan bongkar muat di Jalan Nusa Indah hampir setiap hari. “Di lokasi jalan ini setiap hari terlihat pemandangan truk trailer bermuatan semen melakukan bongkar muat,”kata penjual ES yang enggan menyebutkan jatidirinya.

Terkait keberadaan bongkar muat berada di lokasi seputaran jalan pabrik benang, andalas berulangkali menghubungi Kepala Dinas Perhubungan Asahan melalui seluler dan pesan singkat (WA) namun hingga kini, Kepala Dinas Perhubungan Asahan M Yusuf enggan membalas konfirmasi terkait keberadaan bongkar muat di sepanjang Jalan Nusa Indah tersebut.

Sementara, Kepala Dinas Kominfo Asahan Rahmad Hidayat melalui Kabid Media Cetak dan Elektronik, Arbin Tanjung ketika dihubungi terkait keengganan Kadishub Asahan membalas konfirmasi mengatakan, sebelumnya pihak Pemkab telah memberikan imbauan kepada pihak pengusaha agar melaksanakan bongkar muat di gudang kargo yang telah disediakan.

“Pemkab sudah melakukan imbauan, namun para pihak pengusaha masih ada yang membandel,” ungkapnya.

Arbin Tanjung menambahkan, untuk pengelolaan gudang kargo berada di sebelah terminal madya tersebut adalah Dinas Kopdag Asahan. Seangkan, untuk penertibannya dilaksanakan Dinas Perhubungan atau Satpol-PP Asahan. (FAS)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

25°C

Medan, Sumatera Utara

Mostly Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 6.44 km/h

  • 21 Jul 2018 30°C 23°C
  • 22 Jul 2018 31°C 22°C

Banner 468 x 60 px