Log in

Togar Sitorus, Calon Kuat Wakil Wali Kota Siantar


Pematang Siantar,Sumatera Utara-andalas Bila tak ada aral melintang, Togar Sitorus SE MM, kini anggota DPRD Kota P Siantar akan mulus melenggang menduduki kursi no 2 di Kota Pematang Siantar menggantikan Wakil Wali Kota Hefriansyah SE, yang bakal naik menduduki kursi no 1 sepeninggal wali kota terpilih almarhum Hulman Sitorus SE, Desember 2016 lalu.

Keterangan dihimpun andalas, Senin (20/3), dari enam Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Partai Demokrat di Kota Pematang Siantar hampir bulat mendukung dan mengusulkan, Togar Sitorus menjadi calon tunggal yang diusulkan partai mengisi jabatan itu.

Alasannya, selain murni sebagai kader Partai Demokrat, Togar yang kini menjabat Ketua Komisi 2 DPRD P Siantar ini dianggap paling kapabel dan mumpuni dibanding kader partai lainnya.

Ketua DPAC Partai Demokrat Kecamatan Siantar Barat, Arifin Batubara yang dikonfirmasi andalas, Senin, membenarkan penggalangan nama Togar Sitorus untuk diusulkan menjadi Wakil Wali Kota Siantar terus bergulir dan semakin menguat.

Dikatakan, Partai Demokrat sebagai partai pengusung tunggal calon terpilih pasangan alm Hulman Sitorus-Heriansyah sesuai dengan amanat UU Pilkada, berhak mengusulkan pengganti calon yang berhalangan tetap atau meninggal dunia.

Atas dasar itu, kata Arifin, di kalangan internal pengurus dan kader Partai Demokrat P Siantar sudah hampir bulat dan sepakat menyodorkan nama Togar. "Memang masih terus digalang dan dikuatkan. Insya Allah tidak berubah lagi,"katanya.

Lebih jauh Arifin yang dikenal pengusaha sukses di Siantar ini menyebutkan, selain kader murni dan kapabel, sosok Togar juga dinilai sangat berkontribusi dalam memperkuat dan membesarkan partai berlambang mercy di Siantar.

Selain nama Togar, sempat muncul nama Resman Panjaitan, Resman Saragih dan Johalim Purba yang mengemuka untuk disandingkan mendampingi Hefriansyah. Dua nama terdahulu berasal dari birokrat dianggap pas untuk memback-up Hefriansyah yang berlatarbelakang wiraswastai. Namun gaung itu menyurut, karena Demokrat disebut lebih sreg kepada kadernya.

Nama yang ketiga, Johalim Purba yang kini Ketua DPRD Simalungun sempat mengemuka dan mempunyai kans dan peluang cukup besar. Selain kader Demokrat, Johalim juga mendapat dukungan kuat dari ketua terpilih DPD Demokrat Sumut, JR Saragih. Namun informasi berkembang, Johalim tak tertarik dengan jabatan wakil wali kota.(rs)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 100%

Wind: 6.44 km/h

  • 24 Jun 2017 30°C 22°C
  • 25 Jun 2017 30°C 22°C

Banner 468 x 60 px