Log in

Tim Surveyor KARS Tinjau RSUD Panyabungan

Tim Surveyor KARS dr Petrus Maturbongs diabadikan bersama Setdakab Madina Alamulhag Daulay, Kadis Kesehatan Madina Syarifuddin Nasution, Direktur RSU Panyabungan Drg Bidasari serta para dokter dan perawat RSUD Panyabungan. Tim Surveyor KARS dr Petrus Maturbongs diabadikan bersama Setdakab Madina Alamulhag Daulay, Kadis Kesehatan Madina Syarifuddin Nasution, Direktur RSU Panyabungan Drg Bidasari serta para dokter dan perawat RSUD Panyabungan.

Madina-andalas Tim Surveyor Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) berkunjung ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) guna melakukan survei dan verifikasi pertama, Rabu (22/1).

Kedatangan Tim KARS yang dipimpin dr Petrus Maturbongs MKes disambut Asisten I Setdakab Madina Alamulhag Daulay SH, Kadis Kesehatan Madina dr Syarifuddin Nasution, Direktur RSU Panyabungan Drg Bidasari, para dokter RSU dan perawat RSUD Panyabungan.

Pantauan andalas, setibanya di RSUD Panyabungan tim langsung melakukan survei ke seluruh ruangan serta melihat kelengkapan alat medis dan bagaimana pelayanan terhadap masyarakat.

Asisten I Setdakab Madina Alamulhaq Daulay membacakan sambutan Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution, menyampaikan, sesuai amanah Undang-Undang tentang Rumah Sakit, wajib memberikan pelayanan terbaik, aman dan tanpa diskriminasi.

Kemudian, Pemkab Madina juga sangat mangapresiasi survei dan verifikasi yang dilakukan tim KARS sebagai bentuk kesinambungan dalam proses akreditasi RSUD Panyabungan.

"Pelaksanaan Perencanaan Strategis (PPS) dinilai sangat penting sebagai tindakan lanjut survei dan verifikasi akreditasi tahun lalu. Dan untuk memastikan peningkatan pelayanan, pemerintah daerah juga mengapresiasi upaya yang dilakukan Direktur RSUD Panyabungan bersama staf dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," sebutnya.

Direktur RSU Panyabungan Drg Bidasari di sela-sela verifikasi kepada andalas mengungkapkan, verifikasi akreditasi ini pertama yang dilaksanakan di RSUD Panyabungan. Tim KARS akan melaksanakan verifikasi selama 2 hari yakni mulai tanggal 22-23 Januari 2020.

"Tujuan dilaksanakannya akreditasi ini sebenarnya untuk meningkatkan tipe RSUD Panyabungan yang selama ini masih Tipe C ke tipe di atasnya," katanya. (JBL)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px