Log in

Tim BP-JHC Sumut Adakan Kunker ke Kabupaten Langkat

BERSAMA - Tim BP-JHC Provinsi Sumut diabadikan bersama usai kunker di rumah dinas Bupati Langkat, Stabat, Langkat, Senin (16/4). BERSAMA - Tim BP-JHC Provinsi Sumut diabadikan bersama usai kunker di rumah dinas Bupati Langkat, Stabat, Langkat, Senin (16/4).

Stabat,Sumatera Utara- andalas Badan Pekerja Joint Health Council (BP-JHC) Sumut berkunjung ke Kabupaten Langkat, untuk melakukan dan melihat advokasi (penggagasan-red) BP-JHC Langkat 2017 lalu. Kunjungan tersebut disambut Asisten II Administrasi Ekonomi Pembangunan dan Sosial Drs H Hermansyah didampingi Asisten III  Administrasi Umum Drs Sura Ukur serta Kadis Kesehatan dr Sadikun Winato dan anggota tim BP-JHC Langkat di Rumah Dinas Bupati Langkat, Stabat, Langkat, Senin (16/4).

 Ketua BP-JHC Sumut Dr Baktiar Panjaitan didampingi dr Hermansyah Sadek menjelaskan, kunker untuk melakukan advokasi dan melihat perkembangan hasil advokasi BP-JHC Langkat 2017 lalu, sekaligus untuk melakukan pengambilan kebijakan Bupati Langkat dalam hal tersebut."Karena itu, Kunker ini juga dilakukan kepada Bupati dan Wali Kota dan DPRD yang lain se-Sumatera utara,” jelasnya.

 Ini sesuai dengan keputusan Gebernur Sumatra Utara nomer : 188.44/791/KPTS/2016 tanggal 29 desember 2016 , telah dibentuk Komite Kerjasama Kesehatan Wilayah (Joint Health Council) Provinsi Sumatra Utara,  salah satu  tugasnya dari Badan Pekerja Joint Health Council (BP-JHC), sebab BP-JHC tugasnya melakukan advokasi tentang program kesehatan dalam rangka peningkatan mutu pelayanan kesehatan baik  di puskesmas maupun rumah sakit oleh Gebernur , Bupati / Wali kota dan DPRD Kabupaten/Kota se-Sumut. Sedangkan  Bupati/Wali Kota mereka adalah  anggota JHC termasuk Bupati Langkat,” jelasnya.

Hal tersebut dilakukan, kata Baktiar, sebab BP-JHC Sumut pada 27 September 2017 lalu, telah melakukan  advokasi tentang memorandum kebijakan kesehatan urgensi akreditasi rumah sakit di Sumut dan memorandum kebijakan kesehatan urgensi akreditasi Puskesmas.

Dengan empat program yaitu pencegahan Konstantif , peningkatan kualitas imunisasi, peningkatan pemberantasan TBC dan paru. "Nah, dalam kunjungan ini kami merasa bangga, karena mendapati Langkat satu-satunya Kabupaten yang telah memiliki tim dari Dinas Kesehatan dan instansi terkait, untuk menjalankan empat program tersebut,” ujarnya.

 Sementara itu, Asisten Administrasi Ekonomi Pembangunan dan Sosial Hermansyah mengucapkan selamat datang di bumi asri ini, kepada Ketua BP-JHC Sumut  Baktiar Panjaitan dan Hermasyah Sadek serta rombongan tim BP-JHC Prov Sumut. Selain itu juga berharap program peningkatan kesehatan ini, benar-benar dapat dinikmati oleh masyarakat Langkat secara luas.

“Kami dari Pemkab Langkat juga akan ikut memantau tim BP-JHC Langkat dalam melaksanakan program ini, sebab selain untuk menigkatkan pelayan kesehatan masyarakat.Program BP-JHC ini sejalan dengan program kesehatan dunia,”ujarnya. (BD)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

24°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 98%

Wind: 0.00 km/h

  • 25 Sep 2018 28°C 22°C
  • 26 Sep 2018 30°C 22°C

Banner 468 x 60 px