Log in

Tiga Perusahaan di Padang Lawas Terima Penghargaan CSR

PIAGAM - Kadis Pendidikan A Rahim Hasibuan menyerahkan piagam penghargaan kepada tiga perusahaan diwakili Humas PT VAL Anwar Saleh Hasibuan PIAGAM - Kadis Pendidikan A Rahim Hasibuan menyerahkan piagam penghargaan kepada tiga perusahaan diwakili Humas PT VAL Anwar Saleh Hasibuan

Sibuhuan,Sumatera Utara-andalas  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Lawas melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, memberikan  piagam penghargaan kepada perusahaan-perusahaan yang berkontribusi menyalurkan program CSR tepat sasaran dan lebih optimal.

Adapun perusahaan yang langsung memberikan bantuan kepada masyarakat dan peserta didik melalui program CSR adalah PT Vitorindo Alam Lestari (VAL), PT Damai Nusa Sekawan (DNS) dan PT Permata Hijau Sawit.

“Kita memberikan piagam penghargaan kepada tiga perusahan ini, karena  perusahaan yang bergerak dalam bidang pengelolaan kelapa sawit ini sudah maksimal melaksanakan penyaluran dana CSR ini, lebih optimal dan tepat sasaran, sehingga percepatan pembangunan daerah bisa dirasakan masyarakat,”kata Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Palas Drs Abdul Rahim Hasibuan.

Pemberian penghargaan diserahkan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Drs Abdul Rahim kepada Humas PT VAL, Anwar Saleh Harahap di ruang kerja Kadis, Rabu (19/9). Rahim menyebutkan, ketiga perusahaan  tersebut telah menyalurkan program CSR mendukung program pemerintah dengan program permata cerdas kepada peserta didik di sejumlah sekolah dasar.  

Seperti diungkapkan Manajer PT VAL H Erianto didampingi Humas Anwar Saleh Harahap, program CSR sebagai komitmen perusahaan secara rutin setiap tahun menyentuh kemajuan pendidikan dan kegiatan sosial masyarakat.
Anwar menjelaskan, program CSR perusahaan menyentuh pendidikan telah membantu PSDKU IPB Kabupaten Palas, memberikan sarana pendukung kegiatan perkulihan serta ratusan sekolah mendapat pembagian buku gratis untuk peserta didik.

“Biasanya tiap tahun program CSR perusahaan berbeda-beda. Jadi, nanti ke depan kita sinkronkan membantu kemajuan pendidikan untuk sosial masyarakat dan lainnya,"sebut Humas PT VAL seraya menambahkan, perusahaan terus ingin membantu dalam dunia pendidikan. Kita selalu berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan, agar bisa disalurkan dengan maksimal dan tepat sasaran,”katanya.

Pemkab Palas juga telah memberikan penghargaan berupa piagam kepada perusahaan-perusahaan yang sudah membantu dalam pembangunan daerah dengan program CSR-nya. "Penghargaan ini diberikan pemerintah kepada perusahaan yang telah  menjalankan program CSR selama tiga tahun sebagai bentuk apresiasi pemerintah daerah,"kata Anwar. (ISN)

23°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 97%

Wind: 4.83 km/h

  • 11 Dec 2018 28°C 22°C
  • 12 Dec 2018 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px