Log in

Tidak Hafal Visi-Misi Bupati Akan Dicopot

Bupati Batu Bara Zahir dan sejumlah unsur Forkopimda Batu Bara diabadikan bersama beberapa pejabat eselon II yang baru dilantik di Aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara, Rabu (22/1). Bupati Batu Bara Zahir dan sejumlah unsur Forkopimda Batu Bara diabadikan bersama beberapa pejabat eselon II yang baru dilantik di Aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara, Rabu (22/1).

Zahir Lantik 13 Pejabat Eselon II

Batu Bara-andalas Bupati Batu Bara Zahir melantik sebanyak 13 pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Batu Bara di Aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Rabu (22/1). Zahir meminta para pejabat untuk menghafal visi dan misi Bupati Batu Bara.

"Pejabat yang baru dilantik harus berpedoman, harus bisa membaca, harus bisa menselaraskan visi dan misi bupati. Harus mampu merealisasikan tujuh perintah harian kerja. Nanti saya tes satu-satu. Kalau tidak hafal visi dan misi bupati, siap-siap akan saya copot," kata Zahir dalam arahannya.

Selain itu, Zahir juga meminta agar sistem kepegawaian di lingkungan Pemerintah Kabupaten Batu Bara harus membaik. Ia tidak mau Kabupaten Batu Bara tertinggal dengan daerah lain.

"Saya mau sistem kepegawaian kita harus membaik. Saya tidak mau sistem administrasi kita masih mengikuti zaman dulu. Kalau tidak mampu, enam bulan saya copot," kata Zahir.

Kepada pejabat baru, seperti Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Dinas Perumakan dan Permukiman (Perkim), Zahir tidak mau ada rumah tidak layak huni di Kabupaten Batu Bara.

"Masih banyak tugas anda. Kepada Dinas PU dan Perkim, saya tidak mau selama jabatan ini, masih banyak rumah tidak layak huni di Batu Bara," ujar Zahir.

Informasi dihimpun andalas, nama-nama 13 pejabat eselon II yang dilantik yakni Agus Andika sebagai Pj Sekretaris DPRD Batu Bara, Azwar sebagai Pj Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Ahmadan Chair sebagai Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah.

Kemudian Jonnis Marpaung sebagai Pj Kepala Dinas Perhubungan, drg Wahid Khusyairi sebagai Kepala Dinas Kesehatan, Sapri sebagai Kepala Dinas pemuda dan Olahraga, dan Ilyas Sitorus sebagai Kepala Dinas Pendidikan.

Selanjutnya, Norma Deli Siregar sebagai Kepala Dinas Perkim, M Ridwan sebaga Pj Kepala Dinas Pertanian, drh Emmy Oftini sebagai Pj Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan, M Daud sebagai Pj Kepala BKD, Rijali sebagai Pj Kepala BPPRD, dan Abdul Rahman Hadi sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja. (PR/SUSI)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C