Log in

Terbentuk, Komunitas Sepeda Binaan Polsek Barumun

Sepeda-Komunitas Sepeda BBC Polsek Barumun diabadikan bersama usai pembentukan Sepeda-Komunitas Sepeda BBC Polsek Barumun diabadikan bersama usai pembentukan

Palas-andalas Komunitas sepeda binaan Polsek Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas) resmi terbentuk, Sabtu (8/9) malam dengan nama Barumun Bike Community (BBC).

Peresmian sekaligus syukuran terbentuknya komunitas sepeda tersebut dilangsungkan dalam suasana persahabatan dan sederhana dirangkai dengan Sabtu Ceria Program Kapolres Tapsel di Mapolsek Barumun, dihadiri anggota komunitas sepeda BBC.

Kapolsek Barumun AKP Sudirman SH berharap, komunitas ini bisa merangkul seluruh lapisan masyarakat penggemar sepeda dan bisa membuat berbagai kegiatan bersepeda yang inovatif, bahkan monumental serta mewujudkan hidup yang sehat.

Terbentuknya Komunitas Sepeda Barumun Bike Community (BBC), katanya, mendapat sambut baik dari kalangan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Palas sebagai wujud tercapainya budaya gerakan bersepeda di Kabupaten Palas. "Wakil Bupati Palas H Ahmad Zarnawi Pasaribu sudah bersedia menjadi Ketua BBC Polsek Barumun, sesuai komunikasi dengan beliau kemarin,"sebut Sudirman.

Namun begitu, imbuhnya, Wabup Ahmad Zarnawi menjelaskan, dirinya akan meminta izin kepada Bupati Palas H Ali Sutan Harahap, untuk memberikan dukungan kepadanya memimpin community sepeda.

Ia menjelaskan, dengan bersepeda secara rutin, tentu akan mendapatkan kesehatan, lingkungan hidup akan menjadi lebih baik, juga dengan membudayakan gerakan bersepeda, persaudaraan dan kebersamaan di masyarakat akan semakin erat.

Sudirman menambahkan, melalui budaya gerakan sepeda dapat menjadikan kita hidup sehat dan membangkitkan semangat memasyarakatkan olahraga bebas polusi.

"Setelah terbentuk community sepeda ini, kita mengikuti event bersepeda di Gunung Tua, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) berlangsung Minggu,"sebut Kapolsek Barumun diamini anggota community. (ISN)

25°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 95%

Wind: 4.83 km/h

  • 18 Nov 2018 28°C 23°C
  • 19 Nov 2018 27°C 23°C

Banner 468 x 60 px