Log in

Terapkan Perbub No 16/2018, ASN di Madina Wajib Pakai Busana Muslim Setiap Jumat

ASN dan staf di lingkungan Pemkab Madina usai mengikuti apel pagi dengan memakai pakaian busana muslim di Taman Raja Batu, Madina, Jumat (15/3). ASN dan staf di lingkungan Pemkab Madina usai mengikuti apel pagi dengan memakai pakaian busana muslim di Taman Raja Batu, Madina, Jumat (15/3).

Panyabungan-andalas Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga honorer di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mandailing Natal (Madina) setiap hari Jumat diwajibkan berpakaian Muslim termasuk laki-laki dengan menggunakan sarung.

Hal tersebut disampaikan Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution dalam sambutannya dalam apel gabungan pencanangan penggunaan busana Muslim tersebut di Taman Raja Batu, Madina, Jumat (15/3). Hadir pada apel tersebut Wakil Bupati Madina HM Jakfar Sukhairi Nasution beserta seluruh kepala OPD.

Dahlan menjelaskan, imbauan pemakaian busana muslim ini telah dituangkan dalam Peraturan Bupati (Perbub) Madina Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pakaian Dinas Pegawai Negeri Sipil Negara di lingkungan Pemkab Madina.

"Memang selama ini Perda tentang busana muslim ini sudah lama ada, namun selama ini hanya di berlakukan kepada perepuan saja. Untuk itu, mulai hari ini, busana muslim ini akan diberlakukan bagi laki-laki dengan memakai sarung setiap hari Jumat," tegas Dahlan.

Dikatakannya, pemakaian busana muslim ini tidak hanya berlaku di lingkungan perkantoran Bupati saja. Tetapi juga akan diinstruksikan supaya sampai ke kantor kecamatan, kelurahan, dan desa.

"Diberlakukannya pemakaian Busana Muslim ini dilaksanakan sebagai wujud keseriusan Pemkab Madina mengimplementasikan Negeri Beradat, Taat Beribdat. Serta dilaksanakan sebagai wujud dan komitmen kita untuk menjaga nilai-nilai agama, nilai-nilai tradisi, dan budaya serta norma yang berlaku di masyarakat," pungkasnya. (JBL)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px