Log in

Tanjung Balai Terima Rp3,4 M DAK untuk Pembangunan Puskesmas

Tinjau-Wali Kota HM Syahrial saat meninjau pembangunan dan rehabilitasi Puskesmas di Kota Tanjung Balai Tinjau-Wali Kota HM Syahrial saat meninjau pembangunan dan rehabilitasi Puskesmas di Kota Tanjung Balai

Tanjung Balai-andalas Pemko Tanjung Balai melalui Dinas Kesehatan mendapat dana sebesar Rp3,4 miliar, Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2018 untuk pembangunan dua Puskesmas. Yakni, Puskesmas Kelurahan Sumber Sari, Kecamatan Sei Tualang Raso dan Puskesmas Kampung Persatuan, Kelurahan Kualo Silo Bestari, Kecamatan Tanjungbalai Utara serta merehabilitasi Puskesmas Kelurahan Gading dan Gudang Farmasi di Sei Dua, Kelurahan Gading, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjung Balai.

Wali Kota Tanjung Balai HM Syahrial SH MH, saat meninjau pembangunan dan rehabilitasi Puskesmas di Kota Tanjung Balai didampingi Kadis Kesehatan Burhanuddin Harahap SKM MKes, Jumat (7/9) mengingatkan, jajaran Puskesmas agar dapat memanfaatkan lahan yang terbatas dengan penataan yang bagus. Seperti, taman dan areal parkir yang memadai. Memberi penataan yang lebih ssri, sehingga membuat masyarakat yang berkunjung untuk berobat, merasa nyaman.

Sementara, Kadis Kesehatan Tanjung Balai Burhanuddin Harahap mengatakan, dengan adanya pembangunan dan rehabilitasi Puskesmas diharapkan dapat meningkatkan pelayanan dasar terhadap masyarakat, dengan ruangan yang disesuaikan standar pelayanan dasar, sesuai dengan peraturan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.(SB)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

27°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 85%

Wind: 6.44 km/h

  • 24 Sep 2018 30°C 23°C
  • 25 Sep 2018 30°C 22°C

Banner 468 x 60 px