Log in

Tahanan Polres Labuhan Batu Disemprot Disinfektan

Para tahanan Polres Labuhan Batu sedang masuk ke bilik penyemprotan disinfektan. Para tahanan Polres Labuhan Batu sedang masuk ke bilik penyemprotan disinfektan.

Rantauprapat-andalas Semua tahanan Polres Labuhan Batu juga menjadi proreitas mendapat jaminan kesehatan agar terhindar dari virus corona atau Covid-19. Pencegahan itu dilakukan dengan menyemprot cairan disinfektan dan diberi kesempatan berjemur di bawah matahari, Sabtu (28/3) pagi.

Kapolres Labuhan Batu AKBP Agus Darojat melalui Kasat Tahti Iptu Thomson Haro menjelaskan, seluruh tahanan yang berada di Polres Labuhan Batu diwajibkan ke luar dari sel tahanan dengan pengawalan ketat petugas kepolisan dan memasuki bilik penyemprotan disinfektan. Hal ini guna mencegah penyebaran virus corona.

Puluhan tahanan diarahkan untuk memasuki bilik penyemprotan yang telah disiapkan di halaman depan  pintu gerbang Mapolres Labuhan Batu. Tahanan yang berada dalam sel dikeluarkan bukan untuk dibebaskan, namun untuk memasuki bilik penyemprotan disinfektan," katanya.

Selanjutnya para tahanan berjemur di sinar matahari pagi, guna meningkatkan imun tubuh yang didapat dari sinar ultraviolet. "Selama berjemur mereka diwasi ketat oleh petugas. Ini kita lakukan untuk mencegah penularan virus corona, kita tidak mau kecolongan ada tahanan yang terserang virus itu," terangnya.

Thomson menegaskan, bilik penyemprotan disinfektan ini juga diperuntukkan kepada siapapun yang masuk ke kawasan Mapolres Labuhan Batu untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Tanpa terkecuali personel polisi ataupun warga masyarakat yang datang ke Mapolres Labuhan Batu juga diharuskan memasuki bilik penyemprotan cairan disinfektan serta mencuci tangan di tempat yang telah disediakan," tandasnya. (ONE)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C