Log in

Syahrial Imbau Warga Waspadai Banjir

HM Syahrial HM Syahrial

Tanjung Balai,Sumatera Utara-andalas Kota Tanjung Balai merupakan daerah yang menjadi muara dua sungai besar yaitu, Sungai Asahan dan Sungai Silau, sering mendapat banjir kiriman, ketika memasuki musim penghujan dan biasanya terjadi di awal September hingga November.

Menyikapi hal tersebut, Wali Kota Tanjung Balai HM Syahrial SH MH mengimbau, agar masyarakat Tanjung Balai selalu waspada terjadi banjir pada musim penghujan. Hal itu dikatakan Wali Kota Tanjung Balai HM Syahrial di ruang kerjanya, Selasa (18/9).

Syahrial minta para camat, lurah dan kepala lingkungan, agar selalu memonitor kondisi wilayahnya masing-masing dengan selalu melakukan koordinasi dengan instansi terkait. Seperti BPBD, Dinas Sosial, PU, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kesehatan dan lainnya.

Diharapkan, agar dapat menjalankan tupoksinya masing-masing dan bersinergi dengan menentukan langkah-langkah antisipasi bila sewaktu-waktu terjadi bencana banjir di Kota Tanjung Balai. "Seluruh elemen masyarakat agar giat melakukan gotong-royong dan pastikan drainase berfungsi dengan baik dari sampah,"kata Syahrial.

Sementara itu, Plt Kepala BPBD Tanjung Balai M Ridwan Parinduri mengatakan, sejak 16 September lalu, BPBD Kota Tanjung Balai mendapat informasi terkait banjir beberapa kecamatan di wilayah hulu Sungai Silau berdampak pada wilayah Kota Tanjung Balai.

Yakni, Kecamatan Tanjungbalai Selatan dan Tanjungbalai Utara serta banjir sebagian di wilayah Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan, di Desa Perkebunan Dusun I hingga IV yang juga merupakan hulu Sungai Asahan yang dapat berdampak pada Kecamatan Datuk Bandar dan Datuk Bandar Timur.

Untuk itu, BPBD Tanjung Balai sejak tanggal tersebut terus melakukan Pemantauan secara aktif, secara Periodik dan melakukan koordinasi langsung dengan empat Kecamatan di Kota Tanjungbalai tersebut guna memberikan informasi dari kenaikan Sungai Asahan dan Sungai Silo.(SB)

23°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 95%

Wind: 4.83 km/h

  • 10 Dec 2018 28°C 22°C
  • 11 Dec 2018 28°C 22°C

Banner 468 x 60 px