Log in

Syahrial Hadiri Haul Tuan Tahir dan Cek Iah


Tanjung Balai-andalas Wali Kota Tanjung Balai HM Syahrial menghadiri acara zikir dan doa bersama mengenang almarhum HM Thahir Abdullah (Tuan Tahir) dan almarhumah Hj Badariah Nurdin (Cek Iah) yang digelar keluarga almarhum Tuan Tahir di Mesjid Alfalah Pancasila, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Sijambi, Tanjung Balai, Senin (12/8) malam.

Dalam kegiatan zikir dan doa bersama dirangkai dengan pemberian tausiah oleh Ustadz  DR H Thamrin Munthe SH MHum, yang juga salah seorang murid dari almarhum Tuan Tahir. Syahrial dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan tersebut. Ia menilai hal itu merupakan kegiatan yang mulia dalam mengenang dan mendoakan para ulama yang sebelumnya menjadi panutan dan teladan di tengah-tengah masyarakat Tanjung Balai.

"Kegiatan seperti ini harus kita jaga dan lestarikan demi menerapkan terwujudnya salah satu visi dan misi Pemko Tanjung Balai yakni Religius," ujar Syahrial. Dikatakan Syahrial, untuk mengenang jasa para ulama di Kota Tanjung Balai pihaknya sangat berkeinginan akan melaksanakan program Haul tiap tahun dan berharap menjadi agenda rutin khususnya dalam mengenang almarhum Tuan Tahir, dan kegiatan ini dapat terus dipertahankan dan terlaksana dengan baik. "Pemko Tanjung Balai siap mendukung dan membantu setiap kegiatan seperti ini" kata Syahrial.

Syahrial menyebutkan, zikir dan doa bersama merupakan acara yang digelar setiap tahunnya untuk mendoakan almarhum Tuan Tahir dan almarhumah Hj Badariah Nurdin (Cek Iah) sebagai sosok ulama yang pernah berperan berjuang di Kota Tanjung Balai. (SB)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px