Log in

Syahrial Hadiri Haul ke-17 Allahyarham Syech H Muhammad Isya Sitorus Al-Kholidi Naqsyabandi

 Wali Kota Tanjung Balai, HM Syahrial menghadiri Haul Allahyarham Syech H Muhammad Isya Sitorus Al Kholidi Naqsyabandi Wali Kota Tanjung Balai, HM Syahrial menghadiri Haul Allahyarham Syech H Muhammad Isya Sitorus Al Kholidi Naqsyabandi

Tanjung Balai-andalas Wali Kota Tanjung Balai, HM Syahrial menghadiri Haul ke-17 Allahyarham Syech H Muhammad Isya Sitorus Al Kholidi Naqsyabandi yang jatuh pada 23 Dzulqa’idah 1440 Hijriyah, di Rumah Suluk Musholla Babussalam, Kecamatan Sei Tualang Raso, Kota Tanjung Balai, (Rabu, 15/7).

Acara haul dengan tema "Bersihkan Diri, Sucikan Hati, Mari Bersama, Bermunajat Kepada Ilahi", dirangkai dengan peresmian yayasan anak yatim dan dhu'afa "Berkah Babussalam Tanjung", pembacaan sholawat, doa dan ceramah agama.

Acara Haul yang dilaksanakan setiap tahun, dihadiri Ketua DPRD Tanjung Balai Tengku Eswin ST, Camat Sei Tualang Raso H Maspar Supriadi, tokoh masyarakat H Zulkifli Amsar Batubara, masyarakat Sei Tualang Raso dan seluruh mursyid-mursyidin, khalifah dan anggota jamaah Tariqat Naksabandi se-kota Tanjung Balai serta para OPD dilingkungan Pemko Tanjung Balai.

Dalam sambutannya Syahrial mengatakan, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjung Balai sangat peduli dan respon dengan kegiatan keagamaan yang merupakan salah satu Visi Misi saya “Religius”. "Untuk itu Pemko Tanjung Balai sangat mengapresiasi, semoga Allah SWT meridhoi apa yang direncanakan hari ini terlebih dalam rangka memakmurkan anak yatim dan kaum dua'fa,"ungkap HM Syahrial

“Pelaksanaan haul Allahyarham Syech H Muhammad Isya Sitorus Al Kholidi Naqsyabandi ke-17 tahun ini mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa mendoakan beliau agar tauladan dan amal ibadahnya diterima Allah SWT,"kata Syahrial.

"Kita berharap kita yang hadir di sini, untuk dapat menjaga kebersamaan di dalam membangun dan mengamalkan keteladanan yang telah diberikan oleh Tuan Guru Allahyarham Syech H Muhammad Isa Sitorus Al Kholidi Naqsyabandi,"ujarnya.

Dikatakan Syahrial, banyaknya jemaah yang datang dalam peringatan Haul saat ini menjadi kebanggaan bagi kita semua dan itu menandakan sangat banyak para pengikut dari Allahyarham Syech H Muhammad Sitorus Al Kholidi Naqsyabandi yang terus belajar dan mendalami ilmu agama dari beliau.

"Semangat ini hendaknya dapat diwariskan sekaligus sebagai energi bathin oleh masyarakat dan jamaah tarikat suluk Naqsabandi di masa mendatang,"katanya. Wali Kota HM Syahrial dalam kesempatan tersebut berbagi kasih dengan para anak yatim dan kaum dhuafa. (SB)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C