Log in

Surya Ajak Warga Bangkitkan Semangat Gotroy

Plt Bupati Asahan Surya saat membacakan sambutan Menteri Kominfo RI pada upacara peringatan Harkitnas di halaman Kantor Bupati Asahan, Senin (20/5). Plt Bupati Asahan Surya saat membacakan sambutan Menteri Kominfo RI pada upacara peringatan Harkitnas di halaman Kantor Bupati Asahan, Senin (20/5).

Pimpin Peringatan Harkitnas di Asahan

Kisaran-andalas Plt Bupati Asahan Surya Bsc mengajak semua elemen masyarakat di Kabupaten Asahan untuk memaknai peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 111 dengan membangkitkan semangat gotong royong sebagai warisan kearifan lokal untuk menuju kejayaan Indonseia di pentas global.

"Sejatinya jiwa gotong royong bukanlah semangat yang sudah renta, sampai kapanpun semangat ini akan senantiasa relevan bahkan semakin mendesak sebagai sebuah tuntutan zaman sarat dengan berbagai perubahan," kata Surya saat membacakan sambutan Menteri Kominfo RI Rudiantara pada upacara peringatan Harkitnas di halaman Kantor Bupati Asahan, Senin (20/5).

Dalam pidato Menteri Kominfo juga disebutkan, bangsa ini adalah bangsa yang besar, yang telah mampu terus menghidupi semangat persatuan selama berabad-abad. “Semangat persatuan dan gotong royong telah mengakar dan menyebar di seluruh Nusantara. Ini dibuktikan dengan berbagi ungkapan-ungkapan tentang kearifan mengutamakan persatuan yang terdapat di seluruh suku, adat, dan budaya yang ada di Indonesia,” ujarnya.

Selanjutnya, kekuatan jumlah sumber daya manusia dan populasi pasar, Indonesia diproyeksikan akan segera menjemput harkat dan martabat baru dalam aras ekonomi dunia. Bersama negara-negara besar lainnya seperti Tiongkok, Amerika Serikat, India, ekonomi Indonesia akan tumbuh menjadi sepuluh besar, bahkan lima besar dunia dalam 10 sampai 30 tahun mendatang.

"Kuncinya terletak pada hasrat kita untuk tetap menjaga momentum dan iklim yang tenang untuk bekerja. Kita harus jaga agar suasana selalu kondusif penuh harmoni dan persatuan menuju kejayaan yang didambakan,” pungkas Surya.

Dalam kegiatan upacara Hari Kebangkitan Nasional ke 111 tersebut, Plt Bupati Asahan bertindak sebagai Inspektur Upacara. Upacara tersebut turut dihadiri Forkopimda, OPD, unsur TNI/Polri, ASN, Karang Taruna, dan unsur mahasiswa. (FAS)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px