Log in

Sosialisasi Pemilu 2019, KPU Pakpak Bharat Gelar Lomba Kreasi Pentas Seni

LOMBA fashion show peserta berpakaian baju adat Pakpak. andalas/wesriont LOMBA fashion show peserta berpakaian baju adat Pakpak. andalas/wesriont

Pakpak Bharat-andalas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pakpak Bharat menggelar Lomba Kreasi Pentas Seni Pemilu 2019 di Lapangan Napasengkut, Kecamatan Salak, Pakpak Bharat, Jumat (15/3).

Dalam kegiatan tersebut, tampak hadir Ketua KPU Kabupaten Pakpak Bharat Basra Munthe, Sekretaris KPU Bustanul Cibro, Ketua Bawaslu Mawardi Tumangger, dan peserta lomba didominasi pemilih pemula.

Sekretaris KPU Pakpak Bharat sekaligus ketua panitia Lomba Kreasi Pentas Seni Pemilu 2019, Bustanul Cibro kepada andalas mengatakan, perlombaan yang dilaksankan dikegiatan ini hanya dua kategori yaitu lomba vokal solo dan fashion show.

Ketua KPU Pakpak Bharat Basra Munthe saat dikonfirmasi di sela-sela kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan ini untuk menyemarakkan dan mensosialisasikan pesta demokrasi Pemilu serentak 2019 dengan asaran pemilih pemula.

"Kita harapkan dengan adanya acara ini, supaya pemilih pemula tergugah hatinya bahwa pesta demokrasi itu penting untuk tanggal 17 April 2019 nanti," katanya.

Disamping itu, kata Basra, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mengikat persaudaraan sehingga Pemilu jangan sempat menceraiberaikan kesatuan bangsa ini.

"Namanya pesta, kita kan bergembira, sehingga dengan bergembira tersebut kita harapkan kepada masyarakat Indonesia melakukan hak pilihnya dengan berdaulat dengan tidak ada tekanan atau berdasarkan hati nurani," ungkapnya.

Lebih lanjut Basra mengatakan, dengan adanya momen ini diharapkan kepada masyarakat supaya teringat bahwa di tanggal 17 April nanti untuk melakukan hak pilihnya. "Itu sebenarnya tujuan kita dari pelaksanaan kegiata ini," tuturnya.

Pantauan andalas, lomba yang dilaksanakan yaitu lomba bernyayi Untuk vocal solo lagu pilihan yang dipertandingkan yaitu lagu Pakpak seperti cikala le pong-pong, plleng sicina mbara, bernginen. Selamjutnya, lomba fashion show peserta berpakaian baju adat Pakpak. (WES)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px