Log in

Soekirman Dorong Investor Berinvestasi di Sergai


Sei Rampah-andaolas Bupati Ir H Soekirman Soekirman mengatakan, Serdang Bedagai memiliki 243 desa dengan berbagai potensi dari perkebunan, pertanian, kelautan dan budaya. Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, mendorong peningkatan minat investor untuk berinvestasi di daerah itu, baik dalam bidang perkebunan, pertanian maupun bidang lainnya.

Dengan potensi tersebut, bupati mengundang para investor untuk berinvestasi sekaligus mendukung program Nawacita Presiden Joko Widodo mengamanatkan pembangunan dimulai dari pinggiran yaitu mulai dari desa. "Banyak potensi yang masih perlu perlu sentuhan dari investor untuk dikembangkan di daerah ini," katanya.

Soekirman mengatakan, pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah tidak sedikit yang memberikan dampak signifikan dan luar biasa dalam hal peningkatan perekonomian masyarakat desa.  Terakhir baru saja diresmikan jembatan di Kecamatan Bandar Khalipah.

Awalnya masyarakat harus menempuh jarak 15 km untuk mendistribusikan dagangannya, namun setelah dibangun infrastruktur jembatan tersebut jarak tempuh dapat dipangkas menjadi 1 km saja. "Selain dapat menghemat pengeluaran masyarakat, dengan adanya jembatan tersebut justru telah dapat menaikkan harga komoditi milik masyarakat sekitar desa tersebut," katanya.

Disebutkan, Pemkab Serdang Bedagai baru-baru ini meraih predikat Zona Hijau kepatuhan tinggi dari Ombudsman RI terkait dengan kepatuhan terhadap Standar Pelayanan Publik sesuai Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik pada 2018.

Selanjutnya, baru saja meraih penghargaan Pasar Tertib Ukur dari Kementerian Perdagangan sebagai daerah yang terjamin dalam ukuran dan timbangan oleh pelaku usaha yang ada di daerah itu. Kemudian meraih urutan pertama terbersih dalam pengelolaan keuangan dengan persentasi 79 persen hasil monitoring dan evaluasi Korsupgah KPK RI.

"Dengan penghargaan-penghargaan tersebut diharapkan iklim usaha dan investasi di Serdang Bedagai maka dapat memenuhi meningkatnya perekonomian desa sehingga terwujudnya masyarakat yang sejahtera, adil dan makmur,"kata Soekirman.(RY)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px