Logo
Print this page

Soekirman : Dengan Cinta, Pelayanan Medis Akan Lebih Baik

BINGKISAN - Bupati Soekirman dan Wabup Darma Wijaya memberikan bingkisan kepada paramedis BINGKISAN - Bupati Soekirman dan Wabup Darma Wijaya memberikan bingkisan kepada paramedis

Pantai Cermin,Sumatera Utara-andalas Pemkab Serdang Bedagai melalui Dinas Kesehatan menggelar ramah tamah dengan Bidan PTT (Pegawai Tidak Tetap) yang dilaksanakan di obyek wisata Pantai Pondok Permai Kecamatan Pantai Cermin, Selasa (15/1). Acara dihadiri, Asisten Ekbangsos Pemkab Sergai Ir H Kaharuddin, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Sergai serta  ratusan Bidan PTT Sergai  

Bupati Ir H Soekirman bersama Wabup H Darma Wijaya menyampaikan, Bidan PTT harus selalu bersatu untuk yang terbaik dan menjalin kebersamaan demi persaudaraan dan selalu berdoa agar bidan PTT  diangkat menjadi CPNS.

Dan mengucapkan terima kasih kepada Laskar PANJI yang telah menolong orang-orang yang mengalami gangguan kejiwaan dengan ikhlas dan penuh cinta. Dengan demikian saya rumuskan bahwa itu semua merupakan satu cinta

“Cinta terhadap kemanusiaan telah mampu membuat GERMAS dan GEMAS telah sukses dan cinta inilah dapat menjadi modal kita di tahun 2019 untuk menyehatkan bangsa Indonesia khususnya di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat,”kata bupati.

Di Kecamatan Tanjung Beringin terdata sebanyak 103 orang yang mengalami gangguan jiwa,  kemungkinan penyebabnya adalah narkoba. Melihat hal tersebut perlu adanya penelitian intensif terhadap masalah gangguan jiwa. Kondisi seperti ini membuat saya  merasa sangat sedih sekali melihat hal tersebut.

Selain itu perlu adanya penelitian akan hal penyebab gangguan jiwa,  sangat diperlukan juga cinta dari para medis,  bidan dan dokter kepada masyarakat yang mengalami gangguan jiwa. Dalam bertugas kita tidak usah takut menghadapi tantangan di masyarakat, karena kita tidak sendirian."Dengan cinta dan satu kata, satu langkah serta satu tujuan, saya yakin pelayanan medis di Sergai ke depan akan lebih baik lagi, tempatkan komando kita pada satu titik,”kata bupati.

Sementara, Wabup Darma Wijaya menyampaikan, kegiatan ini merupakan ide kreatif dari kalian semua sehingga membuat Bidan yang tertidur dapat bangkit dan berjalan dengan baik.  Hal tersebut saya buktikan melalui survei yang saya lakukan  secara diam-diam dan mendapatkan hasil cukup bagus.

Meskipun sudah bagus, tetap masih banyak kekurangan dan diperlukan pembenahan serta peningkatan pelanyanan kesehatan bagi masyarakat. Jangan sampai terjadi,  pasien dulu yang datang baru para petugas medisnya datang.

"Mari kita tanamkan pelanyanan yang baik, agar masyarakat tidak kecewa pasti hasilnya Indonesia akan sehat, kalau Indonseia sehat maka masyarakat akan cerdas,"tegas Darma Wijaya.

Kadis Kesehatan dr Bulan Simanungkalit MKes melaporkan kegiatan ini yang  merupakan penyambung rasa kekeluargaan antara pemerintah dengan jajaran kesehatan baik tenaga kesehatan kabupaten hingga tenaga kesehatan yang didistribusikan oleh Kementerian. Dengan slogan kami yakin satu kata, satu langkah dan satu tujuan merupakan langkah untuk mencapai  target RPJMD mengatasi kematian ibu, kematian bayi dan gizi buruk, kata Kadis Kesehatan Sergai.(RYAD)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
IKLAN ONLINE | REDAKSI

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com