Log in

Siswa Bolos Merokok dan Bermain Game di Warnet

TERJARING - Para siswa tampak kikuk dan tidak berkutik saat terjaring tim Ops Kasih Sayang TERJARING - Para siswa tampak kikuk dan tidak berkutik saat terjaring tim Ops Kasih Sayang

Ops Kasih Sayang Dinas Pendidikan Langkat

Stabat,Sumatera Utara- andalas Ops Kasih Sayang dilaksanakan 25 sampai 29 September 2017 oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat bekerjasama dengan Sat Binmas Polres Langkat, Satpol PP Langkat dan Dinas Pengendalian Penduduk, KB Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Langkat. Adapun petugas yang ditunjuk berbeda-beda sesuai dengan wilayah tugasnya. 

Untuk wilayah Teluk Aru misalnya, tim yang diturunkan terdiri dari Kabid Pembinaan SD Jumiran SPd sebagai Penanggung Jawab, Kasi Ketenagaan SMP Heru Susetio SPd sebagai Ketua dan Kasi Ketenagaan PAUD Ahlansyah Fauzi SAg sebagai Sekretaris.  Sedangkan yang lainnya, Kasubbag Keuangan Agustiar Zailani, SPd, Staf ketenagaan SMP Yuni Rispandi SPd, Staf Ketenagaan PAUD Rayu fatna SPd dan dra Sulastri Ekawati, Kabid PP dan PA Dinas Pengendalian Penduduk, KB Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Mimi W Lubis SSTP MAP, Brig Sat Binmas Polres Langkat Aiptu Elvis S dan Staf Satpol PP Edi Santoso sebagai Anggota.

Hasilnya berhasil dijaring 5 orang siswa karena membolos terdiri dari 2 dari MA Swasta Az Zuhro, 1 dari SMK Swasta Harapan, Babalan, 1 dari SMP Swasta Nusantara, Babalan  dan 1 dari SMK YPT Pkl. Brandan. Sementara itu, keesokan harinya berhasil dijaring 14 orang siswa karena bolos dan bermain game (internet) pada saat jam belajar sekolah.

Sedangkan untuk wilayah Langkat Hilir petugas yang ditunjuk terdiri dari Kadis Pendidikan Salam Syahputra SPd MPd sebagai Penanggungjawab, Sekretaris Dinas Mhd Azuan SE sebagai Ketua dan Edy Serimulliana Tarigan S. Kom sebagai Sekretaris. Sebagai anggota Hendy Rinaldi ST, Jarot Setiawan SPd, Eny Pawati SE, Fitri Yuningsih SPsi, Iptu M Isa dari Sat Binmas Polres Langkat dan Deni Andrian dari Satpol PP Langkat.

Hasilnya, berhasil dijaring 3 siswa dari SMK Swasta Sri Langkat Tg Pura karena bermain game di warnet pada saat jam belajar sekolah. Lalu, pada hari kedua, berhasil dijaring 6 orang siswa dari SMK Swasta PABAKU, Stabat karena melakukan hal yang sama.  

Sementara itu, untuk wilayah Langkat Hulu, para petugs yang ditunjuk terdiri dari Kabid Pembinaan SMP Rudi Hendra Tarigan SPd MPd, Jumadi SPd MPd, Abdul Rambe SSos, Fitri Handayani, Rita Elvira Pandiangan, Sugiarto Edy Syahputra, Junaedi S, Suriana SE, Aiptu Nazarullah dari Sat Binmas Polres Langkat dan Surya Effendi dari Satpol PP.

Hasilnya, ada 9 siswa yang terjaring, yaitu 5 orang dari SMK Swasta Satria, 2 dari SMAN 1 Sei Bingei dan 2 dari SMK Swasta PABA Binjai. Sedangkan Selasa, ada 11 orang yang terjaring, yaitu 4 dari SMK Swasta Harapan Bangsa, 3 dari SMP Swasta Gotong Royong, 3 dari SMAN 1 Salapian dan 1 dari SMK swasta Methodist, karena kedapatan merokok di warung dan bermain game pada saat jam belajar sekolah, dan memakai seragam sekolah.

Para siswa yang terjaring dikumpulkan, lalu didata dan diberi nasihat. Selanjutnya diserahkan kepada kepala sekolahnya masing-masing untuk dibina agar tidak mengulangi lagi kesalahannya. Bahkan, para pemilik atau operator warnet ikut ditegur agar tidak menerima anak- anak sekolah bermain game di saat jam belajar sekolah. (BD) 

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

23°C

Medan, Sumatera Utara

Mostly Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 6.44 km/h

  • 19 Oct 2017 31°C 23°C
  • 20 Oct 2017 31°C 23°C

Banner 468 x 60 px