Log in

Sehari Jelang Lebaran, Inti Kota Kabanjahe Ramai dan Macet

 Pengunjung yang memadati para penjual baju, sepatu, tas dan tempat jajanan bukaan di pinggir jalan kawasan Pusat Pasar Kabanjahe terlihat ramai. Pengunjung yang memadati para penjual baju, sepatu, tas dan tempat jajanan bukaan di pinggir jalan kawasan Pusat Pasar Kabanjahe terlihat ramai.

Kabanjahe-andalas Di tengah pandemi Covid-19 dan satu hari jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H Tahun 2020, kondisi padatnya kendaraan di sejumlah ruas jalan seputaran inti kota Kabanjahe, menjadi perhatian menarik masyarakat. Bahkan sepanjang Jalan Kapten Bangsi Sembiring, terpantau parkir kendaraan mobil sudah berlapis tiga, demikian juga lokasi parkir sepeda motor, padat dan ‘susun kembung’.

Peningkatan jumlah kendaraan di banyak ruas jalan di Kota Kabanjahe, ditenggarai akibat pengunjung Pusat Pasar Kabanjahe meningkat significan dibanding hari-hari sebelumnya, karena perayaan Hari Raya Idul Fitri tinggal satu hari lagi. Seperti dilaporkan andalas, Sabtu sore (23/5).

Pusat perbelanjaan disesaki pengunjung. Banyak masyarakat berbelanja sejumlah kebutuhan menjelang Hari Raya Idulfitri. Bahkan hingga membuat kemacetan lalu lintas di kawasan tersebut di seputaran Pusat Pasar.

Tak hanya itu, para penjual baju, sepatu, tas dan lainnya di pinggir jalan kawasan Pusat Pasar Kabanjahe juga turut memeriahkan momentum menyambut Idulfitri. Seperti tahun-tahun sebelumnya Pusat Pasar selalu dipadati pengunjung yang berbelanja.

Sejumlah aparat Sat Pol PP, Dinas Perhubungan dan unit Lalu Lintas Polres Karo di sejumlah titik mengatur lokasi yang rawan kemacetan. Mulai dari Jalan Kapten Pala Bangun, Jalan Abdul Kadir, Jalan Mumah Purba, Kapten Bangsi Sembiring yang mengelilingi Pusat Pasar Kabanjahe, peningkatan volume kendaraan sangat terasa hingga membuat kemacetan.

Pengunjung juga terpantau acuh tak acuh akan bahaya Covid-19, banyak yang memakai masker, tapi tidak sedikit juga yang tidak memakai masker. Sudah menjadi kebiasaan, masker hanya dipakai di leher, bahkan ada juga yang hanya mengantonginya saja di kantong baju depan.

Salah seorang pengunjung Adeliya Selviana Br Ginting, mengatakan, meski sedang pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) ia tetap membeli sejumlah kebutuhan untuk persiapan idul fitri bersama keluarganya.

“Takut sudah pasti, tapi karena kebutuhan ya harus jugalah belanja, apalagi sudah dua bulan menjalani work from home atau stay at home, sangat jenuh, bosan tingkat tinggi,” ucapnya. Namun dia juga mengaku was-was, usai perayaan Hari Raya Idul Fitri ini semoga saja tidak bertambah yang terpapar Covid-19, harapnya. (RTA)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C