Log in
Pemkab-Aceh-Selatan-Sekda-Bupati.jpg

Sampe Tuah - Waznal Fuadi, Siap Maju Jadi Balon Wali Kota Binjai

H Sampe Tuah Ginting SH dan H Waznal Fuadi SH MPsi H Sampe Tuah Ginting SH dan H Waznal Fuadi SH MPsi

Binjai-andalas Kejutan besar terjadi menjelang Pilkada Kota Binjai tahun ini. H Sampe Tuah Ginting, SH yang semula diisukan akan mundur sebagai bakal calon wali kota karena tidak mendapat sampan, menegaskan bakal maju dan siap untuk berpasangan dengan H Waznal Fuadi  SH MPsi.
 
Kepastian itu disampaikan Sampe Tuah kepada masyarakat dan para pendukungnya saat acara shilaturrahmi dan halal bi halal di rumah Waznal Fuadi, di Jalan MT Haryono, Psr V,  Kel. Jati Karya, Binjai Utara, Sabtu (30/5).

" Ya, banyak yang menuding saya bakal kandas,  karena tidak punya sampan. Padahal, sampai saat ini belum ada yang jelas. Buktinya, Partai Golkar saja yang katanya sudah milik Juliadi,  masih juga ditawarkan kepada saya, karena katanya SK-nya masih bersifat sementara, " ujar Sampe sambil tersenyum.

Sedangkan sampan yang diincar, pria kelahiran Medan, 6 Maret 1960 itu pun menegaskan ada tiga partai, yaitu Gerindra, Nasdem dan PKS.
 
Ya, gak usah takut, kalau saya sampannya insya Allah sudah OK, yaitu Gerindra, Nasdem dan PKS," ujarnya.

Walaupun begitu, alumni SMA Negeri 1 Binjai itu berharap para pendukungnya untuk kompak,  sebab kalau hanya mengandalkan uang, dia yakin pasti kalah.

Ya, walaupun begitu kita harus kompak, sebab kalau hanya mengandalkan uang kita pasti kalah. Imbang kita bukan main-main. Macam Juliadi-Amir Hamzah, katanya didukung oleh mantan Bupati Langkat, Ngogesa 'Tongat' Sitepu. Kebun sawitnya tak berbatas. Coba bayangkan itu, bagaimana kebun sawit yang tidak berbatas, " ujarnya lagi sambil tertawa.

Tapi tidak usah takut. Kalau kompak dan semangat, Sampe pun menegaskan, sehebat apapun mereka pasti bisa dikalahkan.

Lebih lanjut, alumni SMP Negeri 2 Binjai itu pun menegaskan, siap maju bersama Waznal Fuadi.  Dia menambahkan, kepala Kantor Pos Binjai itu sebagai pasangan yang cocok.

Ya, ini calon wakil saya yang ke-15. Sebelumnya sudah ada 14 calon yang datang menawarkan diri jadi wakil. Ada dari kalangan birokrat dan ada juga yang berasal dari ulama. Namun,  semuanya mundur tatkala saya tegaskan jangan korupsi, " ujarnya lagi sambil 'melirik Fuad yang berada di sampingnya.

Hal itu terjadi karena Sampe berjanji akan menjalankan visi dan misi yang bersih, beriman dan tidak korupsi.

" Ya itulah niat dan tekad saya agar Binjai semakin berkembabg dan maju, menjalankan pemerintahan yang bersih, beriman dan tidak korupsi," ujarnya. 

Apakah dengan demikian Binjai akan benar-benar bersih dari korupsi ? Tidak juga, tapi setidaknya itulah niat dan tekad Sampe bersama pasangannya, Waznal Fuadi.

Sementara itu, sebagai tuan rumah Waznal Fuadi tidak lupa untuk meminta maaf, karena kurang persiapan. Hal itu terjadi, karena tidak menyangka yang datang bakal begitu banyak.

" Ya, saya pikir yang datang cuma 5-10 orang saja, sebab hanya diundang lewat WA dan SMS. Namun, alhamdulillah, yang datang ternyata jauh lebih banyak, " ujarnya. (BD)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C