Log in

Samosir Masih Zona Hijau, Disdik Tunda Tahun Ajaran Baru

 Kadis Pendidikan Samosir, Rikardo Hutajulu Kadis Pendidikan Samosir, Rikardo Hutajulu

Samosir-andalas Proses belajar mengajar tatap muka di sekolah Tahun Ajaran Baru tingkat SMA dan SMP yang dijadwalkan Senin (13/7/2020), terpaksa diundur sampai waktu yang tidak ditentukan atau menunggu Samosir kembali ke zona hijau. Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Samosir, Rikardo Hutajulu, Kamis (9/7/2020).

"Sebelumnya, Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Samosir mengumumkan adanya seorang anggota PPS Pilkada Samosir dan juga guru honorer inisial WNS, warga Nainggolan, positif terinfeksi virus corona. Disdik Samosir pun langsung menunda proses belajar mengajar tatap muka, yang dijadwalkan Senin (13/7/2020)," kata Rikardo.

Kata Rikardo, kegiatan belajar tatap muka diundur sampai Samosir zona hijau. Namun, proses belajar mengajar tetap berlangsung melalui sistem online atau daring antara guru dan para pelajarnya di rumah masing-masing.

Ditambahkan Rikardo Hutajulu, Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir juga menutup kegiatan menerima kunjungan tamu di kantor sampai beberapa hari ke depan.

Terpisah, jubir Gugus Tugas Penanganan Percepatan (GTPP) Covid-19, Rohani Bakkara mengatakan, Kabupaten Samosir masih masuk zona hijau kendatipun ada satu orang warga yang positif Covid-19.

"Masih zona hijau, karena baru satu orang yang terpapar virus corona, kalau bidang pendidikan menyebut tidak zona hijau. Hal itu merupakan kebijakan dari Kadis Pendidikan," ucap Rohani Bakkara saat dihubungi harian andalas.com.

Memang, kata Rohani Bakara, kebijakan dari Kadis Pendidikan itu, tentunya lebih mengutamakan aspek pencegahan dengan menunda jadwal tahun ajaran baru.(HN).

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C