Log in
Pemkab-Aceh-Selatan-Sekda-Bupati.jpg

Sambut Lebaran, Remaja Masjid Al-Akbar Buat Obor

Remaja Masjid Al-Akbar saat membuat obor menyambut malam Lebaran Remaja Masjid Al-Akbar saat membuat obor menyambut malam Lebaran

Selesai-andalas Dalam rangka menyambut malam hari raya Ied tahun 2020 ini, para Remaja Masjid Al-Akbar Desa Lau Mulgap, Kecamatan Selesai Kabupaten Langkat berinisiatif membuat penerangan jalan sepanjang 1.500 meter dengan memasang api obor bambu, Sabtu(23/5).

Kegiatan positif tersebut muncul dari pemuda yang ingin memajukan dan memperindah kampung mereka.
"Kami melakukan hal ini tentunya untuk menyemarakkan malam raya umat Islam, dan semua ini kami tidak menyusahkan warga,"ujar remaja tersebut.

Kegiatan membuat api obor ini terdiri dari bahan bambu sepanjang satu meter. Botol kratindeng, kaleng rokok gudang garam, sumbu kompor, minyak solar.

Semua ini adalah hasil kerja sama beberapa orang remaja masjid tersebut. "Kami yang kerja bakti ini patungan dana sebesar 700 ribulah pak, yang penting kampung kami ini terlihat semarak,"kata mereka.

Adapun yang terlihat dalam mengerjaan pembuatan dan pemasangan lampu obor tersebut adalah Abib Sitepu, Ikbal, Dian Sitepu, udin, Rafi, Ilham, Pandu, Arda. Semua yang mereka kerjakan ini tidak mengharap pujian dan sanjung warga, mereka ikhlas kerena Allah SWT.(zul)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C