Log in

Ribuan Santri dan Ibu-ibu Pawai Semarakkan Tahun Baru Islam

PAWAI - Ibuibu pengajian ikut pawai menyemarakkan peringatan 1 Muharram 1440 H di Palas dengan sukaria keliling ibukota Sibuhuan PAWAI - Ibuibu pengajian ikut pawai menyemarakkan peringatan 1 Muharram 1440 H di Palas dengan sukaria keliling ibukota Sibuhuan

Sibuhuan,Sumatera Utara-andalas Ribuan santri dan ibu-ibu pengajian mengikuti pawai peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah, yang  diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas, Selasa (11/9). Kegiatan pawai mengambil start dari Lapangan Merdeka Sibuhuan Kecamatan Barumun, dengan berkeliling ibukota Sibuhuan dan finish akhir juga di titik awal start.

Wakil Bupati Palas drg Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi didampingi Sekda Arpan Nasution, melepas peserta pawai secara simbolis. Tampak hadir pada kegiatan pelepasan tersebut, Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0212 Tapanuli Selatan Mayor Inf S Pasaribu, Forkopimda, OPD, Camat se-Palas, Danramil 08 Barumun, Kapten Inf Fahri Batubara, Kapolsek Barumun AKP Sudirman SH, Lurah Pasar Sibuhuan Juneid Siregar dan Ketua TP PKK Kabupaten Palas Hj Yusra Ali Sutan dan anggota.

Wabup mengajak, masyarakat menjaga kekompakan, persatuan dan kesatuan. "Mari kita sama-sama meningkatkan ukhuwah Islamiyah dan silaturahmi agar selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan dalam menciptakan rasa aman, damai, bersih dan nyaman,”kata Wabup Ahmad Zarnawi Pasaribu, usai melepas peserta pawai.

Wakil bupati Ahmad Zarnawi berharap, dengan peringatan Pawai 1 Muharram 1440 Hijriyah, semangat untuk terus mensyi’arkan Islam di Kabupaten Padang Lawas, menjadi daerah yang Baldatun Thayyibatun Warabbun Ghafur.

Usai pelaksanaan pawai, dilanjutkan kegiatan tabligh akbar Tahun Baru Islam dipusatkan di Lapangan Merdeka Sibuhuan. Sebelumnya, dilaksanakan pawai mobil hias, Senin (10/9) bernuansa Islami yang berkeliling sampai di Kecamatan Lubuk Barumun.

Amatan di lokasi Lapangan Merdeka Sibuhuan, walaupun dalam kondisi hujan deras, tapi memeriahkan Tahun Baru Islam, tidak surut dan tetap semangat, para peserta antusias mengikuti pawai mobil hias menyambut malam 1 Muharram 1440 Hijriyah dengan suka ria dan khidmat.(ISN)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 100%

Wind: 6.44 km/h

  • 23 Sep 2018 30°C 22°C
  • 24 Sep 2018 30°C 22°C

Banner 468 x 60 px