Log in

Ribuan Jemaah Pengajian Amaliyah Akbar Padati Pasar Siundol Jae

SAMBUTAN - Wabup Palas H Ahmad Zarnawi Pasaribu saat memberikan sambuatan pada pengajian Amaliyah Akbar Kabupaten Palas SAMBUTAN - Wabup Palas H Ahmad Zarnawi Pasaribu saat memberikan sambuatan pada pengajian Amaliyah Akbar Kabupaten Palas

Sibuhuan,Sumatera Utara-andalas Ribuan jemaah pengajian dari penjuru kecamatan dan desa tumpah ruah memadati losd Pasar Siundol Jae, Kecamatan Sosopan, mengikuti pengajian Aamaliyah Akbar tingkat Kabupaten Palas, Senin (20/3), yang dihadiri Wakil Bupati drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt bersama sejumlah pejabat SKPD, Camat se-Palas serta Kepala Desa se-Kecamatan Sosopan.

Sebelum dimulai agenda rutinitas pengajian Amaliyah Akbar, wabup bersama Plt Sekda H Syamsul Anwar Lubis, Ketua MUI H Sehat Muda Hasibuan Lc serta TP-PKK dan Dharma Wanita Pesatuan Palas, memberikan santunan kepada 140 anak yatim tersebar di sekitar pasar Desa Siundol Jae. Dilanjutkan tausiyah disampaikan Al-Ustaz Dorlan Lolot Nasution.Tampak hadir tokoh masyarakat, agama, dan pemuda.

Bupati Palas dalam sambutan dibacakan Wabup Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt mengajak, masyarakat untuk membentuk kehidupan bermasyarakat beriman dalam tatanan kehidupan . Karena itu meruapakan salah satu visi yang akan diwujudkan di Kabupaten Palas.

"Program Pengajian Amaliyah Akbar setiap bulan secara rutinitas dilaksanakan di Kabupaten Palas merupakan bentuk bangunan pondasi keimanan kokoh agar masyarakat dapat mengerjakan amal saleh dan membentengi diri dari perbuatan maksiat atau hal yang dilarang Allah SWT,"katanya.

Wabup mengajak, agar bersama-sama meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Allah SWT agar kita mendapatkan kebahagaian hidup di dunia dan akhirat. "Kita ketahui bersama pada 2016, khusus di Kecamatan Sosopan, Pemkab Palas telah melaksankan pembangunan fisik seperti pembangunan kelas baru Ponpes Al Muttaqin Desa Siundol, rehabilitasi saluran irigasi di Desa Siraisan dan pembangunan saluran air bersih di empat desa, Simaninggir, Hutabaru Siundol, Sianggunan dan Sihaporas,"sebutnya.

Dan dilanjutkan pada anggaran 2016, merehabilitasi rumah-rumah tidak layak huni pada masing-masing kecamatan. "Hal ini bukti perhatian Pemerintah Kabupaten Palas terhadap masyarakat Kecamatan Sosopan, khususnya kepada masyarakat kurang mampu. Tahun ini pembangunan fisik dan nonfisik terus ditingkatkan,"kata wabup.

Wabup menambahkan, MTQN tingkat Kabupaten Palas ke-10, akan dilaksankan pada 28 Maret 2017 dipusatkan di Kecamatan Huristak."Untuk itu, mari kita sama-sama sukseskan,"imbaunya.(ISN)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

24°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 98%

Wind: 6.44 km/h

  • 23 May 2017 30°C 23°C
  • 24 May 2017 30°C 23°C

Banner 468 x 60 px