Logo
Print this page

Remaja Masjid Desa Cempa Ikuti Gema Takbir Idul Adha

Kendaraan Hias Remaja Masjid Desa Cempa, Kecamatan Hinai saat mengikuti Festival Gema Takbir Idul Adha tingkat Kecamatan Hinai, Minggu (11/8) malam. Kendaraan Hias Remaja Masjid Desa Cempa, Kecamatan Hinai saat mengikuti Festival Gema Takbir Idul Adha tingkat Kecamatan Hinai, Minggu (11/8) malam.

Hinai-andalas Lebih dari 1.000 pelajar yang tergabung dalam remaja masjid ikut menyemarakkan Hari Raya Idul Adha 1440 H tahun 2019 dengan mengelat Festival Gema Takbir Idul Adha V tingkat Kecamatan Hinai yang diadakan, Minggu (11/8) malam.

Ketua Panitia Gema Takbir Idul Adha Ahmad Firza Luthfi Desa Cempa didampingi Sekretaris Yuli Widiawati dan Bendaharanya Siti Muamalia, mengatakan, panitia menurunkan 150 peserta Gema Takbir Idul Adha dan mendapat nomor peserta NPP 02 dengan tampilan kenderaan hias berbentuk masjid dan membawa replika Masjid Azizi Tanjung Pura, peralatan alat musik nasyid dan iringan peserta pembawa obor.

Dikatakannya, ikuti dalam Festival Gema Takbir kali ini berkat adanya motivasi dan dukungan Pj Kades Cempa Samsidar SSos dan dukungan dari mahasiswa Unimed peserta yang tengah mekukuti KK di desa mereka.

"Kami ucapkan terima kasih kepada pihak-pihak pendukung maupun sponsor dan donatur, sehingga kami bisa mengikuti Festival Gema Takbir Season V ini, yang diadakan DPK BKPRMI Kecamatan Hinai," ungkapnya Ahmad Firza Luthfi.

Secara terpisah, Ketua Panitia Gema Takbir Idul Adha Season V Kecamatan Hinai Satria Wiguna MPd didampingi Ketua BKPRMI Kecamatan Hinai Rahadi, mengatakan, dalam festival ini diikuti 17 grup dari masing-masing desa/kelurahan di Kecamatan Hinai.

"Nanti akan dicari juara I, II, dan III saja. Adapun penilaian yang akan diambil yakni dari katagori rawi (qori) takbiran idul adha yang dilantunkan, kemudian dari dekorasi kenderaan hias masjid dan seni pemukulan beduk yang dibawa," ungkap Satria Wiguna.

Dalam pengamanan Gema Takbir Idul Adha ini, sebut Satria Wiguna, pihaknya meminta bantuan dari jajaran Polsek Hinai dan Satlantas Polres Langkat. Kemudian dari pihak Koramil Hinai dan Brigade DPK BKPRI Hinai serta ormas Ialam lainnya.

Dikatakan, tujuan Festival Gema Takbir Idul Adha ini yakni menyemarakkan Idul Adha, mensyiarkan kegiatan keagamaan Islam, memperat hubungan silaturahmi sesama remaja masjid di Kecamatan Hinai dan kemudian menggugah keimanan agar tetap istiqomah dalam melaksanakan perintah Allah. Pawai dimulai dengan start dari Pasar Enam Setengah tepatnya di Kelurahan Kebun Lada, hingga menuju Desa Baru Pasar 8 atau tepatnya d iterminal bus Pasar 10 Tanjung Beringin. (PUT)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
IKLAN ONLINE | REDAKSI

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com