Log in

Ratusan Warga Sei Rotan Gotroy Program Pemkab Deli Serdang Berseri

KEPALA Desa Sei Rotan Swandi MS diabadikan bersama pengurus dan anggota BNN Komunitas Sei Rotan usai kegiatan gotong royong KEPALA Desa Sei Rotan Swandi MS diabadikan bersama pengurus dan anggota BNN Komunitas Sei Rotan usai kegiatan gotong royong

Dalam Rangka Persiapan LBS Tingkat Provsu

Percut Sei Tuan,Sumatera Utara- andalas Dalam rangka persiapan penilaian Laman Bersih Sehat (LBS) tingkat Provinsi Sumatera Utara yang sudah di ambang pintu, ratusan warga desa Sei Rotan di bawah komando Kepala Desa Swandi MS melakukan kegiatan gotong royong bersih desa sebagai wujud melaksanakan program Pemkab Deli Serdang Berseri dan Religius, Minggu (19/3).

Kegiatan gotong royong melibatkan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Bestari Nurani Nusantara (BNN) Komunitas Sei Rotan, seluruh kepala dusun (13 kadus) dan segenap perangkat desa bersama masyarakat tersebut berlangsung mulai pagi sampai siang di Jalan Pendidikan 2, Dusun II, dan di Jalan Pendidikan I, Dusun IX – XI, desa tersebut.

Walaupun basah kuyup bersimbah keringat akibat panas teriknya mentari menerpa saat kegiatan gotong royong itu, namun para kader kader bangsa dari seluruh kepala dusun, perangkat desa dan masyarakat tidak tidak mundur setapakpun untuk membersihkan parit parit dan membabati rumput di sepanjang Jalan Pendidikan 2, Dusun II desa tersebut.

Demikian halnya di sepanjang Jalan Pendidikan I, mulai dari Dusun IX sampai Dusun XI, sekitar 70 anggota dan pengurus BNN Comunitas Sei Rotan di bawah pimpinan Ketua Syawal Adisaputra turut berbaur dengan kepala desa dan masyarakat lainnya membersihkan sisi kanan kiri parit dan bahu jalan di Jalan Pendidikan I tersebut.

Kepala Desa Sei Rotan Swandi MS didampingi Kepala Dusun II Wagiran dan kadus lainnya mengatakan gotong royong ini adalah kegiatan rutinitas setiap minggu, namun demikian kegiatan ini juga sebagai wujud mendukung program bapak Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan untuk menciptakan desa bersih dan lestari (Berseri), nyaman, aman, sejuk dan sehat serta religius.

Di samping itu, lanjut Swandi, gotong royong bersih desa ini juga merupakan persiapan penilian LBS tingkat Provinsi Sumatera Utara yang pelaksanaannya dalam Maret 2017, “Kita berharap agar masyarakat kita peduli dengan kebersihan lingkungan, keindahan, kenyamanan dan ketentraman. Sehingga program yang kita harapkan bisa terlaksana dengan baik”, ujar Swandi.

Sementara, Ketua BNN Comunitas Sei Rotan Syawal Adisaputra didampingi Wakil Ketua Winarto, Sekretaris Doni Sukardi, Wakil Sekretaris Bin Edi Ramadhani, Bendahara Jhonatan dan Wakil Bendahara Jumono beserta pengurus lainnya, menyatakan dukungan terhadap program kepala desa Swandi dalam rangka kegiatan gotong royong bersih desa tersebut.

Sekretaris Doni Sukardi menambahkan, gotong royong yang dilaksanakan BNN Comunitas ini sudah berjalan 3 kali dengan program 2 kali dalam sebulan. “Kegiatan bersih lingkungan ini juga merupakan pembinaan mental guna mengantisipasi keterkaitan kenakalan remaja dan narkoba”, ungkap Doni sembari mengatakan keberadaan kantor Sekretariat BNN di Jalan Pendidikan I, Dusun X, persis disamping mesjid. (FT)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

23°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 95%

Wind: 6.44 km/h

  • 22 Sep 2017 30°C 22°C
  • 23 Sep 2017 30°C 22°C

Banner 468 x 60 px