Logo
Print this page

Ratusan Honorer Satpol PP Segera diPHK


Simalungun-andalas Ratusan honorer Satpol PP Simalungun segera di-PHK. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Simalungun, Ronni Butar-butar, memastikan akan memberhentikan 380 tenaga honorer Satpol PP. Pihaknya segera menyaring 530 orang menjadi hanya 150 tenaga honorer.

Disebutkan, pemberhentian ratusan honorer ini sama halnya dengan dinas yang lain. Yakni, minimnya anggaran untuk biaya gaji honorer. “Dirumahkanlah. Sama seperti dinas yang lain. Kemampuan uang kita (Satpol PP) hanya 150 orang. Makanya, akan kita seleksi,” ujarnya, kemarin.

Menurut Ronni, pihaknya akan mempertahankan honorer yang memiliki kriteria lamanya bekerja, kategori 2, dan rajin dalam bekerja. Saat disinggung, apakah dengan 150 personel akan mampu menjalankan opersional dinas, Ronni menyebutkan akan diupayakan maksimal.

“Kita maksimalkan 150 orang. Sesuai dengan kondisi keuangan daerah. Lamanya bekerja dan kategori 2 itu yang kita utamakan,” kata Ronni yang terkesan belum ingin menjawab pasti jika ada honorer yang dipecat tetap ingin bekerja tanpa dibayar.

Seperti halnya perawat di Puskesmas Dinas Kesehatan yang rela bekerja tanpa gaji, dengan berharap dapat perhatian khusus masuk program Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). “Kalau itu tunggu lihat nanti peraturannya bagaiamana. Belum ada petunjuk. Melanggar aturan tidak? kalau tidak melanggar ketentuan kenapa tidak,”ujarnya.

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
Info Pemasangan Iklan Online

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com