Log in

Ratusan Guru Honorer Pertanyakan Nasib ke Pemkab Padang Lawas

TERIMA - Kabag Hukum Setdakab Palas Agus S Daulay didampingi Sekretaris BKPSDM Amit Hadi Nasution dan Kabid Mutasi Adi Putra Hasibuan menerima audiensi tenaga guru honorer TERIMA - Kabag Hukum Setdakab Palas Agus S Daulay didampingi Sekretaris BKPSDM Amit Hadi Nasution dan Kabid Mutasi Adi Putra Hasibuan menerima audiensi tenaga guru honorer

Sibuhuan,Sumatera Utara-andalas Perwakilan 169 guru honorer Kategori 2 di lingkungan Pemkab Padang Lawas, menggelar audiensi dengan Pemkab tentang nasib mereka yang belum mendapat prioritas untuk diangkat menjadi CPNS.

"Kami telah puluhan tahun mengabdi untuk negeri dan dunia pendidikan, tapi tidak mendapat prioritas untuk diangkat menjadi CPNS, apakah batas usia yang sudah lewat 35 tahun ini menjadi hambatan,"tanya Monang Lubis, mewakili tenaga honorer K2 pada audiensi diterima Sekretaris BKPSDM Amit Hadi Nasution, Kabid Mutasi Adi Halomoan Putra Hasibuan serta Kabag Hukum Setdakab Agus Saleh Daulay di ruang pertemuan Sekda, Selasa (9/10).

"Pemkab dimnta memerhatikan nasib kami yang hanya bergaji Rp100-300 ribu per bulan, tapi diberi tugas dan tanggung jawab untuk terus melaksanakan tugas proses belajar mengajar di sekolah desa terpencil,"kata Monang. Diharapkan Pemkab Palas dapat menampung gaji guru honorer yang belum diangkat CPNS dapat ditampung di dalam APBD.

Selain itu, kata dia, mereka juga berharap kepada pemerintah pusat dan daerah dapat memberikan kesempatan peluang untuk lebih diprioritaskan dari jalur K2 dalam berbagai kebijakan agar dapat diangkat menjadi CPNS daerah.

Menyahuti aspirasi disampaikan tenaga honorer K2 tersebut, Kabag Hukum Setdakab Agus Saleh Daulay dan Sekretaris BKPSDM Amit Hadi Nasution mengatakan, akan menyampaikan kepada pimpinan dan berkoordinasi dengan pemerintah atasan untuk regulasinya sesuai ketentuan dan aturan berlaku.

Sesuai Permenpan RB Nomor 36/ 2018 tentang kriteria penetapan kebutuhan PNS dan pelaksanaan seleksi CPNS 2028. Salah satu poinnya disebutkan, batas usia paling tinggi 35 tahun terhitung 1 Agustus 2018, masih aktif bekerja secara terus-menerus sampai sekarang.

Melihat ketentuan Permenpan RB tentu batas usia tertinggi 35 tahun. Namun demikian, kita akan berkoordinasi dengan pemerintah atasan untuk nasib tenaga honorer yang di atas usia 35 tahun.(ISN)

23°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 97%

Wind: 4.83 km/h

  • 13 Dec 2018 26°C 23°C
  • 14 Dec 2018 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px