Log in

Rapidin : Berikan Hati Dan Pikiran Majukan Samosir


Samosir,Sumatera Utara-andalas Perayaan HUT ke-13 Kabupaten Samosir di Tanah Lapang Pangururan, Senin (27/2), berlangsung meriah. Masyarakat menyambut antusias acara ini. Terlihat dari ramainya yang hadir dan menyaksikan acara demi acara hingga berkunjung ke stan pameran pembangunan.

Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Wakil Bupati Juang Sinaga, Ketua DPRD Rismawati Simarmata dan FKPD maju ke pentas. "Saya berbicara hanya 10 menit saja, biar cepat santap siangnya," ujar Bupati Rapidin berkelakar dan disambut tawa para undangan.

Menurut bupati, pada HUT Kabupaten Samosir dilaksanakan pameran pembangunan diikuti 25 peserta. Banyak hal menarik bisa dilihat di setiap stan, baik stan OPD, camat hingga lembaga vertikal, BUMD dan swasta, aneka produk. Termasuk komoditi unggulan, potensi kecamatan lokasi wisata, pengurusan dokumen kependudukan hingga beragam hasil pembangunan.

Selain itu, kata Rapidin, sebagai ungkapan syukur dilaksanakan kebaktian raya dan puncak acara hari ini."Perlu kami sampaikan, kerja sama dan komunikasi dengan bupati se-kawasan Danau Toba sudah lebih baik. Bantuan dua kapal fery dari pemerintah pusat untuk menambah akses di kawasan Danau Toba, pembangunan Tano Ponggol Ini sudah final," jelasnya.

Dengan modal ini, menurut Rapidin, menjadi modal penting untuk dasar pengembangan pariwisata. Respon dari kawasan Danau Toba mengenai program menjadi salah satu pemicu daerah tujuan wisata. Untuk itu, kader PDIP ini minta aparat pemerintah memberikan hati dan pikiran untuk memajukan daerah ini. "Kekompakan dari delapan kabupaten bersinergi untuk membangun daerah ini. Mari kita bangun tanpa melihat latar belakang,"ajak bupati.

Dia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjadikan perayaan HUT ke-13 Kabupaten Samosir sebagai wahana evaluasi kinerja pembangunan, sehingga persatuan dan kesatuan dapat terwujud."Saya ingin mengucapkan selamat merayakan Hari Jadi ke-13 Kabupaten Samosir bagi seluruh komponen masyarakat,"katanya.

Semoga momentum peringatan HUT ini semakin memantapkan, meningkatkan, memperkokoh tekad dan semangat juang kita untuk terus membangun dan dapat berdiri sejajar, bahkan lebih maju dari daerah-daerah lain. "Hidup Samosir, hidup Samosir, hidup Samosir,"tegas Rapidin.

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Samosir juga diisi tarian dari beberapa daerah se-kawasan Danau Toba, serta penampilan anggota Dandim O2/TU. Turut hadir, mewakili Gubsu Kadis Perpustakaan, Fellin Nainggolan, Deputi Perpustakaan Kemendikbud, Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat, Dandim O2/TU Letkol Arm Ezra Nathanael, Bupati Tobasa Darwin Siagian, Bupati Taput Nikson Nababan, Bupati Pakpak Bharat Remigo Yolando Berutu dan tokoh pemrakarsa Samosir. (HN)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

23°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 21 Sep 2018 28°C 23°C
  • 22 Sep 2018 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px