Log in

Puluhan Ribu Pendukung Antar Nikson-Sarlandy Hutabarat Mendaftar

PENDUKUNG - Puluhan ribu pendukung paslon Bupati dan Wakil Bupati Nikson Nababan dan Sarlandy Hutabarat, tumpah ruah memadati Lapangan Mini Serbaguna Tarutung, menghadiri deklarasi dan kebaktian bersama sebelum melakukan pendaftaran PENDUKUNG - Puluhan ribu pendukung paslon Bupati dan Wakil Bupati Nikson Nababan dan Sarlandy Hutabarat, tumpah ruah memadati Lapangan Mini Serbaguna Tarutung, menghadiri deklarasi dan kebaktian bersama sebelum melakukan pendaftaran

Tarutung,Sumatera Utara-andalas Di hari terakhir pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tapanuli Utara,  pasangan Drs Nababan MSi-Sarlandy Hutabarat SH yang diusung lima partai politik yakni PDIP, Golkar, PKB, NasDem dan PAN melakukan pendaftaran ke Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Taput, Rabu (10/1). 

Gabungan partai politik pengusung calon petahana ini memperoleh kursi paling banyak di DPRD Taput yaitu sebanyak 23 kursi, dengan rincian PDIP sebanyak 6 kursi, Golkar 5 kursi, NasDem 5 kursi, PAN 4 kursi dan PKB 3 kursi.

Dengan berjalan kaki dari Lapangan Mini Serbaguna Tarutung sebagai tempat deklarasi, puluhan ribu massa pendukung yang datang dari seluruh kecamatan di Taput, dan juga pengurus partai pengusung, ikut mengantarkan pasangan Nikson Nababan-Sarlandy Hutabarat menuju Kantor KPUD Taput untuk melakukan pendaftaran diri untuk bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tapanuli Utara 27 Juni 27 Juni 2018 mendatang.

Selain itu, sepanjang perjalanan menuju Kantor KPUD Taput yang jaraknya sekitar 900 meter dari Lapangan Mini Serbaguna Tarutung, pasangan ini juga  diiringi musik Gordang Batak sebagai bentuk kepedulian dalam melestarikan budaya Batak.

Setibanya di jantor KPUD setempat, pasangan ini langsung memberikan berkas pendaftaran ke Komisioner KPUD, yaitu Rudolf Sirait (Ketua), Barisman Panggabean, Kopman Pasaribu, Galumbang Hutagalung, Junita br Siregar (anggota) disaksikan Sekretaris KPUD Taput Aritonang. Komisioner KPUD Taput langsung melakukan pemeriksaan berkas dengan melakukan singkronisasi pengurus partai dengan pihak KPU Pusat dengan membuka link-nya secara online.

“Setelah kami meneliti, berkasnya sudah lengkap, terutama surat dukungan/rekomendasi dari partai politik pengusung,"kata Ketua KPUD Taput Rudolf Sirait seraya menyampaikan untuk pemeriksaan kesehatan pasangan calon, sesuai aturan KPU, akan dilaksanakan di rumah sakit umum tipe A, yaitu di RSU Adam Malik di Medan.

Usai melakukan pendaftaran sekitar pukul 6:45 WIB Drs Nikson Nababan MSi yang saat ini Bupati Taput menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara dan juga para partai pengusung atas berjalannya dengan baik proses pendaftarannya. Nikson Nababan mengimbau seluruh pendukung dan juga masayarakat Kabupaten Tapanuli Utara  agar jangan menghujat atau memburuk-burukkan pasangan lainnya, tetapi menyampaikan kebaikan atau kesuksesan pasangan Nikson-Sarlandy.

“Karena dengan menyampaikan kebaikan dan kesuksesan kita selama ini, berarti kita sudah ikut memenangkan Pemilihan Kepala Daerah kabupaten Tapanuli Utara yang akan diselenggarakan tanggal 27 Juni mendatang,”kata Nikson Nababan seraya minta kepada para pengurus dan seluruh simpatisan partai pendukung agar tetap komit dan solid dalam pemenangan dirinya dan pasangannya.(HOT)

28°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 80%

Wind: 8.05 km/h

  • 18 Dec 2018 28°C 23°C
  • 19 Dec 2018 29°C 22°C

Banner 468 x 60 px