Log in

PTPN IV Sawit Langkat Gelar Pengajian


Langkat-andalas Mengisi pengajian ibu-ibu IKBI PTPN IV Sawit Langkat, yang dilakukan satu kali dalam sebulan, tampil sebagai penceramah Al-Ustaz Drs HM Noor Hasibuan didampingi Muhammad Idris SH MH dan Drs Abunawas Siregar, caleg dari Partai Bulan Bintang.

Pengajian dilaksanakan di Masjid Reboisasi dihadiri ibu-ibu karyawan dari berbagai Afdeling di Sawit Langkat. Turut hadir Ketua IKBI, Hj Sam Safitri serta ibu-ibu dari seluruh staf PTPN IV Sawit Langkat serta seluruh guru agama dari Afdeling.

Acara yang diawali pembacaan kitab suci Alquran oleh salah seorang hafizah, Suci Ramadayanti Pasaribu berusia 10 tahun. Dalam lantunannya membacakan surat Al-Baqarah ayat 184 secara baik dan sempurna, sehingga para pengunjung merasa kagum dan terharu.

Suci Ramadayanti Pasaribu melantunkan ayat suci Alquran dengan baik dalam usia yang relatif masih tergolong anak-anak. Semua ini tentunya tidak terlepas dari bimbingan dan arahan orang tuanya, Ridwan Pasaribu, karyawan PTPN IV Sawit Langkat.

Al-Ustaz HM Noor Hasibuan dalam tausiyahnya menjelaskan, pada dasarnya kehidupan manusia di dunia tidak terlepas dari pengabdian kepada Allah Yang Maha Pencipta serta menghambakan diri di hadapanNya dengan niat tulus dan ikhlas. Sebagai contoh, apabila ibu-ibu melakukan suatu pekerjaan mencuci pakaian karena Allah, memasak karena Allah, belanja karena Allah, melayani suami karena Allah.

Demikian juga bapak-bapak melakukan suatu pekerjaan dengan niat yang baik semuanya karena Allah. Tentu, hal ini merupakan pengabdian yang ikhlas semata-mata ingin menghambakan diri di hadapan Allah SWT. Namun, sayangnya banyak manusia yang lalai dalam hal itu. Padahal, dunia yang kita tempati ini hanya untuk sementara.(HS) 

23°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 8.05 km/h

  • 20 Nov 2018 27°C 22°C
  • 21 Nov 2018 28°C 22°C

Banner 468 x 60 px