Log in

PT VSC Aek Kuasan Layak Tutup

BLOKIR - Warga Lingkungan VI dan VII, Kelurahan Aek Loba Pekan, Kecamatan Aek Kuasan saat memblokir akses jalan masuk ke PKS PT Varem Sawit Cemerlang. BLOKIR - Warga Lingkungan VI dan VII, Kelurahan Aek Loba Pekan, Kecamatan Aek Kuasan saat memblokir akses jalan masuk ke PKS PT Varem Sawit Cemerlang.

Tak Akomodir Kesepakatan

Asahan,Sumatera Utara-andalas PT Varem Sawit Cemerlang (VSC) yang menjadi objek pemberitaan belakangan ini di berbagai media cetak, online dan televisi, pada akhir Juni lalu hingga awal Juli 2018, mendapat perhatian begitu besar dari berbagai kalangan di Kabupaten Asahan.

Bahkan, pabrik pengelola minyak sawit berkapasitas olah 45 ton per jam tersebut, jika tidak berkenan mengakomodir perjanjian yang disaksikan pihak Muspika, anggota DPRD Asahan serta hasil notulen dihadiri Kapolres Asahan sudah sepantasnya ditutup.

“Saya sudah empat kali menjembatani warga Linkungan VI Kel Aek Loba dengan PT Varem namun belum menemui kesepakatan. Bahkan, pada notulen rapat disaksikan Kapolres Asahan juga menemui jalan buntu,” ujar Aspihan kepada andalas ketika dikonfirmasi via seluler, Selasa (10/7).

Selanjutnya ketika disinggung tentang CSR (Corporate Social Responsibility) perusahaan PT VSC yang telah dua tahun beroperasi (2016 sampai 2018), belum pernah direalisasikan perusahaan penghasil kernel dan crude palm oil (CPO). “Memang kalau menyantuni anak yatim pada Ramadan tahun 2018 lalu, serta perawatan jalan HGU milik PTPN IV Kebun Pulu Raja ada dilakukan baru-baru ini,” jelas Aspihan.  

Mantan Camat Bandar Pulau ini juga menyebutkan, sesuai hasil rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Wakil Bupati Asahan Surya BSc menegaskan,  tetap melarang pihak PT VSC untuk melintasi jalan di Lingkungan VI Kelurahan Aek Loba Pekan sebelum semuanya dituntaskan

Senada dengan Camat Aek Kuasan, Manajer HR & GA PT VSC, Noy Lingga sebelumnya saat konperensi pers, Sabtu lalu di ruang kerjannya kepada wartawan ketika disinggung mengenai CSR menyampaikan, pihaknya bulan lalu (Ramadan-red) ada menyantuni anak yatim dan memberikan perawatan jalan milik PTPN IV Kebun Pulu Raja.(FAS)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

27°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 82%

Wind: 11.27 km/h

  • 20 Jul 2018 30°C 24°C
  • 21 Jul 2018 31°C 23°C

Banner 468 x 60 px