Log in

Proyek Peningkatan Jalan Miliaran di Pakpak Bharat Dipertanyakan

RUSAK - Pengaspalan sudah mulai rusak dan besi rabat beton sudah terlihat ke permukaan. RUSAK - Pengaspalan sudah mulai rusak dan besi rabat beton sudah terlihat ke permukaan.

Pakpak Bharat,Sumatera Utara-andalas Kualitas proyek peningkatan jalan berbiaya miliaran di Lae Mbalno Napatolong Kabupaten Pakpak Bharat tahun anggaran 2017 dipertanyakan masyarakat. Pasalnya, pengaspalan dan pembangunan jalan rabat beton yang dikerjakan rekanan PT Nusareka Graha Agung dengan biaya Rp5.223.591.000.00 sudah mengalami kerusakan diduga dipicu akibat jeleknya kualitas hasil pekerjaan rekanan.

Agus BM, salah seorang warga kepada andalas di Dusun Barisan Desa Boangmanalu, Selasa (13/3), menyatakan, heran baru beberapa bulan pengaspalan dan jalan rabat beton tersebut selesai dikerjakan sudah mengalami kerusakan, pengaspalan sudah ada yang terkelupas, besi jalan rabat betonnya sudah tampak menonjol.

"Padahal dulu kami sangat senang adanya pembangunan jalan ini. Tapi dilihat hasil pengerjaannya sekarang kami sangat kecewa, belum beberapa bulan selesai sudah rusak. Kualitas pengerjaan tersebut patut dipertanyakan,"ungkap Agus.

Agus minta segala kerusakan di proyek ini segera dilakukan perbaikan sebelum nanti kerusakannya semakin parah.

"Saya lihat kerusakan proyek tersebut sudah semakin bertambah seperti jalan rabat beton yang retak dan terkelupas sudah semakin bertambah. Harapan kami segeralah dilakukan perbaikan,"ujarnya.

Pantauan andalas  saat melihat pekerjaan tersebut, besi jalan rabat beton sudah menonjol, semen rabat beton juga ada yang terkupas dan pengaspalannya asal-asalan. Sementara, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) proyek tersebut, Sahat M Hutagaol saat dikonfirmasi wartawan kemarin di ruangan kerjanya mengatakan, sudah mengirimkan surat ke pihak rekanan melalui PPK agar kerusakan pada proyek peningkatan jalan tersebut dilakukan perbaikan.(wes)

23°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 100%

Wind: 8.05 km/h

  • 13 Dec 2018 26°C 23°C
  • 14 Dec 2018 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px