Log in

Presiden Jokowi Akan Kunjungi Pesantren Musthafawiyah


Panyabungan,Sumatera Utara-andalas Seperti telah dijadwalkan, Presiden Joko Widodo akan berkunjung ke Kabupaten Mandailing Natal pada 24-25 Maret 2017 ini. Kedatangan Presiden RI ke-7 ini dijadwalkan akan melakukan silaturahmi dengan tokoh agama se-Tabagsel.

Selanjutnya, akan melakukan pemasangan tiang pancang pertama pembangunan asrama putri di Pesantren Musthafawiyah Purba Baru serta peletakan batu pertama pembangunan Asrama Haji Madina di Aek Godang Desa Parbangunan Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Madina.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Madina, Rahmadsyah Lubis ST MM kepada andalas di ruang kerjanya, Senin (20/3) menyampaikan, Presiden Jokowi nanti akan melakukan pemasangan tiang pancang pertama pembangunan tiga lantai asrama putri di Pesantren Musthafawiyah Purba Baru.

"Pembangunan asrama putri tersebut dibangun di atas lahan dengan luas tanah lebih kurang 1 hektar, dengan luas bangunan 13,2 x 37 M bersumber dari dana APBN 2017 Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sebesar Rp9 miliar,"jelasnya.

Rahmatsyah menyebutkan, rencananya pembangunan asrama putri di Pesantren Musthafawiyah Purba Baru tersebut untuk standar kapasitas 250 santriwati dengan klasifikasi satu lantai 36 tempat tidur tingkat.

"Direncanakan, untuk tahun berikutnya kita akan berusaha supaya pesantren-pesantren yang ada di Kabupaten Madina juga mendapatkan bantuan serupa dari pemerintah pusat,"katanya. (JBL)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

24°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 98%

Wind: 6.44 km/h

  • 23 May 2017 30°C 23°C
  • 24 May 2017 30°C 23°C

Banner 468 x 60 px