Log in

Polsek Parlilitan Bakti Sosial di Tempat Ibadah

BAKSOS - Kapolsek Parlilitan diabadikan bersama pengurus GJAI, OKP dan anggota DPRD Hulman Tumanggor usai gelar baksos. BAKSOS - Kapolsek Parlilitan diabadikan bersama pengurus GJAI, OKP dan anggota DPRD Hulman Tumanggor usai gelar baksos.

Humbahas-andalas  Polsek Parlilitan Polres Humbang Hasundutan menggelar kegiatan bakti sosial membersihkan lokasi serta mencat Gereja Jemaat Allah Indonesia (GJAI) Dusun Janji, Desa Sionom Hudon Selatan, Kecamatan Parlilitan, akhir pekan lalu.

Dengan perlengkapan kebersihan dan cat yang telah dipersiapkan, personel Polsek Parlilitan bersama beberapa anggota Pemuda Pancasila (PP) dan Ikatan Pemuda Karya (IPK) setempat melaksanakan bersih-bersih sekitar lokasi GJAI Janji serta mencat Gereja Semi permanen tersebut.

Tampak hadir pada kegiatan itu, Kapolsek Parlilitan AKP Bintang Simanungkalit, anggota DPRD dari daerah pemilihan (Dapil) tiga Hulman Minter Tumanggor, Kepala Desa Sionom Hudon Selatan Jonner Tinambunan serta Gembala Sidang Gereja Karimon Tomanggor.

Bintang menyebutkan, kegiatan tadi merupakan wujud kepedulian dan kebersamaan Polri terhadap masyarakat. Dengan kegiatan itu, Bintang berharap kerukunan antar umat beragama dapat terjalin semakin baik dan harmonis. “Ini adalah  hal kecil yang dapat kami lakukan untuk masyarakat, sehingga nantinya saat digunakan (beribadah, red), lebih bersih dan nyaman,”ujarnya.

Lebih jauh Bintang mengingatkan, Polsek Parlilitan berencana melakukan kegiatan sosial secara berkelanjutan dengan harapan hal itu akan memupuk hubungan baik antara masyarakat dengan Polisi.

Selain itu, kegiatan sosial juga dapat meningkatkan kemitraan serta menciptakan Pemeliharaan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah hukum Polsek Parlilitan pada khususnya dan Polres Humbahas pada umumnya. “Dalam bakti sosial ini, kita juga memonitoring bantuan sosial (bansos) supaya tepat guna dan tepat sasaran,” tandasnya.

Sebelumnya, sambung Bintang, Januari lalu, pihaknya telah melakukan kegiatan sosial di Masjid Syuhada Dusun Batu Gajah, Desa Sionom Hudon Julu dengan membagikan sejumlah sajadah yang diterima Ketua BKM Tumanggor didampingi Kades Sion Julu,” ujar perwira yang siap memasuki masa purna bakti itu.

Mewakili jemaat GJAI Janji, Karimon Tumanggor menyampaikan terima kasih kepada jajaran Polsek Parlilitan serta semua pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut, sehingga GJAI Janji kini tampak lebih bersih dan indah.

Hal senada dikatakan Kepala Desa Sionom Hudon Selatan Jonner Tinambunan. Dia juga menyampaikan terima kasih atas kinerja Polsek, sehingga umat beragama di Parlilitan dapat rukun dan saling menghormati, sehingga dapat aman dan nyaman untuk melakukan ibadah rutin maupun kegiatan keagamaan lainnya.

Anggota DPRD Humbahas dari Dapil 3, Hulman Minter Tumanggor mengapresiasi kegiatan tersebut. Dia mengaku sengaja datang ke lokasi kegiatan hanya untuk memberikan dukungan setelah dapat informasi dari seseorang.  “Hal ini adalah sesuatu yang patut kita apresiasi,”ujarnya.

Sebagai masyarakat dan wakil rakyat, dia siap memberikan dukungan kepada Polsek dalam pelaksanaan kegiatan sosial dalam membantu masyarakat di daerah pemilihannya. Di samping itu, menurut Hulman, dengan seringnya melakukan kegiatan-kegiatan sosial akan menciptakan interaksi sosial antara polisi dengan masyarakat. “Otomatis hal ini akan mengubah mindset masyarakat, polisi bukanlah untuk ditakuti, tapi dicintai,” pungkasnya. (AND)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px