Log in

Polres Padang Lawas Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

Kasat Binmas Polres Palas Iptu Raden Saleh mengunakan pengeras suara mengimbau para pedagang dan masyarakat di Pasar Sibuhuan agar mengantisipasi penyebaran virus corona. Kasat Binmas Polres Palas Iptu Raden Saleh mengunakan pengeras suara mengimbau para pedagang dan masyarakat di Pasar Sibuhuan agar mengantisipasi penyebaran virus corona.

Sibuhuan-andalas Polres Padang Lawas (Palas) bergerak cepat ke lokasi pusat perbelanjaan Pasar Sibuhuan, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Palas untuk mengimbau pedagang agar menjaga kebersihan lingkungan lokasi pasar dan melakukan pola hidup bersih dan sehat, Rabu (25/3).

Kapolres Palas AKBP Jarot Yusviq Andito melalui Kasat Binmas Iptu Rahmad S Nainggolan bersama sejumlah personel mensosialisasikan 10 imbauan Kapolres Palas kepada pedagang dan masyarakat terkait pencegajan sekaligus mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 si Kabupaten Palas

Ke-10 imbauan Kapolres Palas tersebut di antaranya meminta kemasyarakat untuk tetap tenang dan tidak khawatir terhadap virus corona. Masyarakat diminta selalu melakukan pola hidup bersih dan sehat dengan mencuci tangan sesering mungkin dengan menggunakan air yang mengalir, menggunakan hand sanitizer atau alat pembersih tangan lainnya.

Kemudian hindari menyentuh wajah dan mata sebelum mencuci tangan, menutup mulut ketika batuk atau bersin dengan menggunakan tisu atau tisu basah, senantiass menggunakan masker jika memiliki gejala batuk, sakit flu atau sedang berada di tempat keramaian.

"Kita juga mengimbau masyaraka agar tidak melakukan pertemuan banyak orang serta menunda bepergian ke luar wilayah dan tetaplah tinggal di rumah kecuali untuk hal yang sangat penting dan mendesak," kata Kasat Binmas.

Dikatakan, sosialisasi imbauan Kapolres Palas ini digelar secara serentak untuk kenyamanan dan keselamatan bersama dari ancaman wabah virus corona. Ia berharap, seluruh masyarakat mengindahkan imbauan  Kapolres untuk menciptakan situasi kondusif dan kenyamanan di tengah masyarakat dalam mencegah penularan Covid-19.

Sebelumnya, Polres Padang Lawas (Palas) bersama Koramil 08 Barumun, Satpol PP dan Dinas Kesehatan juga melaksanakan kegiatan patroli untuk membubarkan kerumunan orang banyak di Lapangan Merdeka dan Simpang Emtat Pasar Sibuhuan, Selasa (24/3) Pukul 21.00 WIB.

Hal ini upaya pencegahan virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Palas agar masyarakat tetap waspada dan patuh terhadap himbauan pemerintah. Patroli gabungan ini dipimpin Kabag OPS Polres Palas Kompol Aswin Noor didampingi Kasat Shabara AKP Husni Yusuf SH dan Kasat Binmas IPTU R Saleh Nainggolan.

"Selain mengimbau masyarakat, kita juga membubarkan orang banyak yang masih berkumpul di sekitar lokasi Pusat Pasar Sibuhuan dan di sepanjang Jalan Ki Hajar Dewantara Sibuhuan. Tujuannya untuk mencegah penularan Covid-19," kata Kompol Aswin Noor Nasution.

Rute kegiatan patroli gabungan bersama ini dimulai dari Mapolres Palas Jalan Lintas Sibuhuan Riau dan dilanjutkan ke Jalan Ki Hajar Dewantara dan seputaran Simpang Empat Pasar Sibuhuan serta  Lapangan Merdeka Sibuhuan.

"Kegiatan ini sebagai bentuk tindakan yang mengingatkan masyarakat agar selalu tetap waspada terhadap penyebaran virus corona di daerah Kabupaten Palas khususnya," tandas Aswin. (ISN)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px