Log in

Polres Langkat dan Wartawan Gelar Deklarasi Anti Hoax

BERSAMA - Kapolres dan Ketua PWI Langkat bersama setelah pembacaan ikrar bersama memerangi berita hoax andalas/budi zulkifli BERSAMA - Kapolres dan Ketua PWI Langkat bersama setelah pembacaan ikrar bersama memerangi berita hoax andalas/budi zulkifli

Stabat,Sumatera Utara- andalas Setelah menggelar acara silaturahmi dengan para tokoh masyarakat, pemuda dan para pemuka agama se-Kabupaten Langkat Kepolisian Resort (Polres) Langkat mengundang para wartawan, baik dari media cetak maupun online dan elektronik yang biasa meliput di Kabupaten Langkat untuk berkumpul dan sarapan pagi bersama (coffee morning).  Selanjutnya, menyatukan visi dan misi dengan menggelar deklarasi anti hoax, isu SARA dan ujaran kebencian.

Kegiatan itu digelar di Aula Wira Satya, Mapolres Langkat, Selasa (13/3/2018) pagi. Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Langkat AKBP Dede Rojudin, SIK, MH, Wakapolres Langkat Kompol Hendrawan, SIK, Kabag Sumda, Kabag Ops, Kasatlantas AKP Rikki M Ramadhan, Kasatreskrim AKP M Firdaus, Kasat Intelijen AKP M Syahrial dan Ketua PWI Langkat, Heri Putra Ginting SH.

Dalam sambutannya, Kapolres berharap agar rekan- rekan pers membantu mensosialisasikan gerakan antihoax agar tidak terjadi keresahan di tengah masyarakat.  Terkait Pilkada, Kapolres pun berharap agar rekan-rekan pers bisa aktif membantu menyosialisasikan agar masyarakat berperan aktif menggunakan hak pilihnya dengan baik dan benar.

“Untuk itu kita berharap agar masyarakat cerdas dengan menggunakan hak pilihnya dan tidak golput.  Siapa pun yang menjadi pilihan, terserah kepada hati nurani masing- masing. Yang penting datang ke TPS dan berikan pilihan sesuai dengan pilihan hati nurani masing- masing serta lawan money politik. Kapan lagi kita mau maju kalau masih menggunakan cara- cara lama.  Karena itu, tolong kabarkan kepada masyarakat.  Semakin banyak yang memilih ya tentu semakin baik,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolres pun tidak segan- segan untuk meminta masukan dari para insan pers agar komunikasi dan kerjasama yang sudah terjalin selama ini bisa tetap terjaga dengan baik.

“ Ya, karena itu bila ada yang kurang tolong disampaikan biar bisa diperbaiki agar hubungan baik yang sudah kita jalin selama ini bisa tetap dipelihara dan dijaga dengan baik,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolres  menambahkan sebagai upaya kongkrit Polres Langkat dalam memberantas penyebaran Hoax. Kepolisian Republik Indonesia (Polri) telah membentuk Tim Cybercrime dan Satuan Tugas (Satgas) khusus menindaklanjuti laporan, bila ada berita hoax yang meresahkan masyarakat.

Sementara itu, Ketua PWI Langkat Heri Putra Ginting SH mengatakan, siap mengawal dan mendukung Polres Langkat memberantas berita hoax. Sampai saat ini berita yang disajikan rekan-rekan wartawan masih dalam batas kewajaran dan sudah sesuai dengan KEJ.     

" Ya, kami dari PWI dan rekan- rekan pers yang hadir hari ini siap mendukung pak Kapolres, termasuk mendukung komitmen untuk  memberantas berita Hoax yang bisa mengancam kesejukan, kedamaian dan keamanan Langkat yang religius ini" tegasnya.

Selesai menyampaikan kata- kata sambutan, Heri pun membacakan ikrar bersama para insan pers yang ada di Kabupaten Langkat untuk bersama- sama memerangi berita hoax, isu SARA dan ujaran kebencian yang bisa merusak ketentraman masyarakat dan bersama- sama menolak segala bentuk kampanye hitam guna menyukseskan dan mengamankan Pilkada Gubernur dan Bupati 2018 di wilayah Kabupaten Langkat. Setelah itu, dilakukan penandatangan pernyataan sikap dan ikrar bersama Polres Langkat dengan para insan Pers, dimulai oleh Kapolres Langkat dan ketua PWI Langkat. (BD)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

28°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 80%

Wind: 11.27 km/h

  • 20 Jun 2018 28°C 22°C
  • 21 Jun 2018 29°C 23°C

Banner 468 x 60 px