Log in

Polres Labuhan Batu Fasilitasi Enam Pecandu Narkoba untuk Direhab

 Enam pecandu narkotika yang hendak direhab sedang dicek suhu tubuhnya oleh petugas Enam pecandu narkotika yang hendak direhab sedang dicek suhu tubuhnya oleh petugas

Rantau Prapat-andalas Satres Narkoba Polres Labuhan Batu dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-74 memfasilitasi enam pecandu narkotika yang akan diberangkatkan ke Tanjung Balai di Desa Lau Bakeri Kecamatan Kutalimbau untuk direhab gratis.

Keenam orang yang akan direhab diserahkan langsung pihak keluarga, Rabu (1/7/2020) di depan Gedung Utama Polres Labuhan Batu, untuk dilakukan rehab gratis di Tanjung Balai, rehabilitasi sosial penyalahgunaan narkoba (BRSKPN) "INSYAF) di Desa Lau Bakeri Kecamatan Kutalimbaru Panti Rehab di bawah Kemensos RI.

Sebagai edukasi kepada masyarakat tentang penyalahgunaan narkoba apabila dilaporkan pihak keluarga tidak dapat diproses hukum. Namun pemerintah wajib untuk melakukan rehab medis dan sosial sesuai amanah Pasal 54,55 UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Sebelum pelepasan Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu SH MH memberikan arahan kepada enam orang yang saat itu didampingi masing-masing keluarganya."Kepada saudara kami yang akan menjalani rehab, kami ucapkan selamat atas hidup baru untuk tidak lagi memakai narkoba, mari gunakan kesempatan ini untuk mengubah hidupmu,"katanya.

Sitepu mengharapkan agar program rehab diikuti dengan baik dengan waktu enam bulan yang direncanakan, sebelum dilakukan pemberangkatan terlebih dahulu dilakukan pengecekan suhu tubuh yang dinyatakan stabil.

Selesai pelepasan oleh Kapolres yang saat itu didampingi PJU Polres Labuhanbatu, Forkopindo Labuhanbatu Raya, Labura dan Labusel. Terlebih ucapan syukur dan terima kasih disampaikan pihak keluarga kepada Kapolres Labuhan Batu AKBP Agus Darojat SIK MH serta jajaran yang terkait.

"Kami keluarga korban penyalahgunaan narkotika, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres, yang telah membantu untuk memfasilitasi keluarga kami yang akan direhab gratis, dan mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-74. Semoga Polri tetap menjadi polisi kebanggaan masyarakat,"katanya.(ik)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C