Log in

Polres Binjai Adakan Deklarasi Pemilu Damai

TANDA TANGAN - Kapolres Binjai AKBP Donald P Simanjuntak dan unsur FKPD menandatangani deklarasi Pemilu Damai TANDA TANGAN - Kapolres Binjai AKBP Donald P Simanjuntak dan unsur FKPD menandatangani deklarasi Pemilu Damai

Binjai,Sumatera Utara-andalas Polres Binjai mengadakan Deklarasi Pemilu damai di halaman parkir Mako Polres Binjai, Jalan Sultan Hasanuddin Kecamatan Binjai Kota, Selasa (18/9). Kapolres Binjai AKBP Donald P Simanjuntak dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada tamu dan undangan yang sudah meluangkan waktu untuk menghadiri pelaksanaan deklarasi Pilkada Damai yang dilaksanakan di Polres Binjai.

"Situasi Pemilu aman bukan karena kehebatan anggota Polri. Namun, berkat dukungan dan kerjasama serta sinergitas antara TNI-Polri dan masyarakat sehingga situasi kamtibmas dapat tetap kondusif menjelang pesta demokrasi di tahun 2019," ujar Donald.

Kapolres juga mengingatkan, black campaigne tidak dapat dibenarkan secara undang-undang. Mengingat black campaigne dapat merusak ketenteraman antarumat beragama di tengah masyarakat. Diharapkan agar semua partai politik tidak langsung percaya terhadap berita hoax, isu SARA dan ujaran kebencian.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Binjai, H Zainuddin Purba mengapresiasi Kapolres Binjai atas terlaksananya kegiatan deklarasi Pemilu Damai yang diprakarsai Polres Binjai. Dia memberikan gambaran tentang black campaigne di media sosial yang kebenarannya belum jelas serta mengajak peserta deklarasi Pemilu Damai untuk mematuhi semua aturan yang sudah ditentukan.

Hal senada disampaikan Ketua KPU Kota Binjai, Heri Dany. Postingan Kegiatan di media sosial jangan mudah dipercaya serta mengajak partai politik untuk mengikuti aturan yang sudah ditentukan dan KPU berkomitmen akan bekerja dengan benar dan jujur serta tetap netral dalam melaksanakan tugas.

Turut hadir dalam acara deklarasi Pemilu Damai tersebut FKPD plus Kota Binjai, partai politik, tokoh agama dan tokoh masyarakat se-Kota Binjai. (DED)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px