Log in

Polres Batu Bara Siap Kawal Penyaluran Dana PIP

DIALOG - Kapolres Batu Bara AKBP Robin Simatupang saat berdialog dengan penerima PIP DIALOG - Kapolres Batu Bara AKBP Robin Simatupang saat berdialog dengan penerima PIP

Batu Bara-andalas  Demi kelancaran penyaluran dana PIP, Polres Batu Bara siap mengawal dan mencegah terjadinya penyelewengan dalam penyaluran bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) di Kabupaten Batu Bara, jajaran Polres Batu Bara siap mengawasi penyaluran program tersebut.

"Pihak Polres Batu Bara siap akan mengawasi penyaluran Program Indonesia Pintar di daerah ini agar tepat sasaran,"kata Kapolres AKBP Robinson Simatupang, pada sosialisasi Program Indonesia Pintar (PIP) Dinas Pendidikan Batu Bara di SDN 010226 Perkebunan Sipare-pare, Kecamatan Sei Suka, Senin (11/2).

Selanjutnya, PIP juga merupakan program pemerintah salah satu PKH yang selama ini disalurkan masyarakat. Untuk itu, jajaran Polres Batu Bara siap mengawal dan mengawasi penyaluran program tersebut."Ini program pemerintah. Tugas kita hanya mengawal dan mengawasi agar tepat sasaran,"katanya.

Suparmin dalam ini mewakil Dinas Pendidikan mengatakan, sosialisasi yang saat ini digelar di Kecamatan Sei Suka diikuti 33 SD dan 5 SMP serta 850 orang tua murid. Sosialisasi ini penting dilaksanakan agar dalam penyaluran nanti tidak terjadi kesalahpahaman.

Untuk itu, Dinas Pendidikan juga mengharapkan peran serta orang tua murid untuk aktif bersama mengawasi penyaluran dana ini. Mungkin selama ini dalam pelaksanaannya banyak orang tua bertanya-tanya. Kenapa dia dapat, aku tidak dapat. "Untuk itu, agar tidak terjadi salah paham, hari ini kita jelaskan mekanisme penyaluran dana tersebut,"ujarnya.

Salah seorang wali murid, Muwarmin mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah membantu masyarakat melalui PIP. Program ini memberi jaminan kepada masyarakat yang tidak mampu agar anak-anak dapat terus bersekolah.

"Masyarakat mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah membantu melalui program PIP. Ini sangat membantu agar anak-anak dapat terus bersekolah,"tuturnya. (Pr)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px