Log in

Polisi dan Warga Berbaur di TPU Arsesimatorkis Adakan Gotroy

Gotroy-Kapolsek Barumun AKP Sudirman didampingi Kades Arsesimatorkis Maragende Hutasuhut bersama saat melaksanakan gotong royong di lokasi TPU Gotroy-Kapolsek Barumun AKP Sudirman didampingi Kades Arsesimatorkis Maragende Hutasuhut bersama saat melaksanakan gotong royong di lokasi TPU

Sibuhuan-andalas Meningkatkan hubungam harmonis dengan masyarakat di wilayah hukumnya. Personel Polsek Barumun, Kabupaten Padang Lawas melaksanakan gotong royong bersama membersihkan lokasi tempat pemakaman umum (TPU) Desa Arsesimatorkis, Kecamatan Barumun.

Gotong royong yang dirangkai sedekah Jumat berkah ini diwarnai keakraban antara polisi dan warga diakhiri makan bersama. Gotong royong dipimpin langsung Kapolsek Barumun AKP Sudirman SH juga disosialisasikan program unggulan Kapolres Tapsel AKBP Mhd Iqbal SIk yang dikenal dengan program Aku Sahabat Polisi (Aspol) kepada warga dan TP PKK Desa Arsesimatorkis. 

Kapolsek Barumun AKP Sudirman ditemui di sela gotroy mengatakan, dalam mewujudkan sinergitas dengan masyarakat, pihaknya turun langsung membantu masyarakat menjaga kebersihan sekaligus membangun silaturahmi antara kepolisian dengan seluruh lapisan masyarakat. "Kegiatan ini juga sebagai bentuk mempererat silaturahmi dan kekompakan antara Polri dengan masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,"katanya, Minggu (9/9).

Dengan demikian, Kapolsek berharap, kegiatan akan berdampak terjalinnya hubungan emosional yang baik dengan masyarakat yang pada akhirnya membawa tujuan terbentuknya situasi aman dan kondusif di tengah masyarakat.

Sesuai arahan Kapoldasu Brigjen Agus Andrianto, imbuhnya, polisi harus menjadi sahabat yang baik bagi masyarakat, karena masyarakat juga ikut berperan mendukung kinerja kepolisian dalam pemberantasan segala bentuk kejahatan menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

Sementara, Kepala Desa Arsesimatorkis Maragende Hutasuhut mengatakan, kegiatan mendapat apresiasi dari warga, sehingga terwujud kebersamaan masyarakat sebagai sahabat polisi dalam mendukung kinerja kepolisian menciptakan situasi yang kondusif memberikan rasa aman dan nyaman.

Maragende mengapresiasi gebrakan Kapolsek Barumun dan personel yang memberikan motivasi bagi warga untuk tidak takut dengan polisi, tapi kedekatan polisi menumbuhkan hubungan erat dengan rasa kekeluargaan dan keakraban.

"KamiIa sampaikan terima kasih kepada pihak Polsek Barumun yang telah membantu warga dari segala aspek sosial dan terkhusus dalam menjaga kemanan dengan melibatkan masyarakat sebagai sahabat polisi,"kata Maragende.(ISN)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

24°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 98%

Wind: 6.44 km/h

  • 25 Sep 2018 28°C 22°C
  • 26 Sep 2018 30°C 22°C

Banner 468 x 60 px