Logo
Print this page

Plt Bupati Asahan Hadiri HUT TNI AL

DANLANAL Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) Ropitno Sudiro bersama Plt Bupati Asahan Surya dikegiatan HUT ke-74 TNI AL. DANLANAL Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) Ropitno Sudiro bersama Plt Bupati Asahan Surya dikegiatan HUT ke-74 TNI AL.

Asahan-andalas Plt Bupati Asahan Surya Bsc bersama unsur Forkopimda Kabupaten Asahan dan Kabupaten Batu Bara menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 TNI Angkatan Laut (AL) berlangsung di Mako TNI TBA Desa Asahan Mati, Kecamatan Tanjung Balai, Selasa (10/9).

Upacara peringatan HUT TNI AL tersebut diikuti ratusan prajurit baik bintara maupun perwira dan Komandan Lanal Tanjung Balai Asahan (TBA) Letkol Laut (P) Ropitno Sudiro bertidak sebagai inspektur upacara dan menyampaikan amanat tertulis Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji.

Sebelum dibacakan amanat Kasal dilakukan pengucapan Sapta Marga. Dalam amanat Kasal tersebut disebutkan, untuk mewujudkan sebuah kekuatan angkatan laut yang profesional dan modern, tentunya dimulai dari bidang perencanaan pembangunan kekuatan.

Modernisasi alutsista yang ditujukan untuk mencapai kesiapan tempur telah ditata dalam perencanaan strategis Angkatan Laut 5 tahun kedepan dalam kerangka kekuatan Angkatan Laut yang selalu siap dioperasionalkan atau dikenal dengan operational ready force.

“Kesiapan ini hanya bisa dicapai dengan pemenuhan personel yang professional dibidangnya. Pemenuhan senjata dan amunisi sesuai bekal pokok, kelengkapan sarana prasarana, serta dukungan logistik terpadu,” ujarnya seraya mengharapkan TNI AL akan mencapai postur yang diharapkan baik secara kualitas maupun kuantitas.

Letkol Laut (P) Ropitno Sudiro diakhir sambutannya menyampaikan beberapa hal di antaranya, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esya, jawab tantangan bangsa ke depan, kembangkan diri, jalin semangat persatuan dan kesatuan bangsa, dan kembangkan institusi dan naluri sebagai prajurit Matra Laut.

Dipenghujung kegiatan, Plt Bupati Asahan Surya Bsc tak lupa mengucapkan selamat ulang tahun ke 74 TNI AL, semoga ke depan TNI AL semakn maju. Terkhusus kepada Danlanal TBA berharap ke depan dapat terus menjalin kerjasama dengan Pemkab Asahan demi kemajuan Kabupaten ini. Kemudian acara dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng dan makan bersama. (FAS)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
IKLAN ONLINE | REDAKSI

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com