Log in

PKK Desa Salak Sawahlunto Studi Banding ke Madina

Rombongan TP PKK Desa Salak, Kecamatan Talawi, Kabupaten Sawahlunto, Sumatra Barat foto bersama di Balai Desa Sayur Maincat, Kecamatan Kotanopan, Madina, ketika melakukan studi banding di desa tersebut. Rombongan TP PKK Desa Salak, Kecamatan Talawi, Kabupaten Sawahlunto, Sumatra Barat foto bersama di Balai Desa Sayur Maincat, Kecamatan Kotanopan, Madina, ketika melakukan studi banding di desa tersebut.

Madina-andalas Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Salak, Kecamatan Talawi, Kabupaten Sawahlunto, Sumatera Barat studi banding ke Desa Sayur Maincat, Kecamatan Kotanopan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, Kamis (7/11).

Rombongan PKK Desa Salak, yang dipimpim Erwin, Kepala Desa Salak Haldi, dan Ketua TP PKK Desa Salak Rosmaini disambut Asisten I Pemkab Madina Alamulhaq Daulay didampingi Kadis PMD Muhammad Ikbal, Kadis Perkim Khairul, TP PKK Madina, Muspika Kecamatan Kotanopan, PKK Camat Kotanopan, dan PKK Desa Sayur Maincat di Balai Desa Sayur Maincat.

Dalam sambutan Ketua TP PKK Madina Ny Ika Desiska Dahlan Hasan yang disampaikan Nur Amali Gozali mengucapkan selamat datang kepada rombangan PKK Desa Salak yang telah melakukan kunjungan study Banding ke Desa Sayur Maincat.

Nur Amali Gozali menjelaskan, Desa Sayur Maincat mendapat juara II Hatinya PKK tingkat Nasional bukan dengan cara yang mudah, berbagai hal telah dilakukan untuk mendapatkan serta meraih prestasi tersebut.

"Sejak Desa Sayur Maincat ini di tetapkan sebagai Desa Binaan, PKK Kabupaten dan PKK Kecamatan terus melakukan pembinaan, hingga akhirnya desa ini meraih juara I tingkat Provinsi dan Juara II Tingkat Nasional kategori Hatinya PKK," ungkapnya.

Menurut Nur, prestasi yang di raih Desa Sayur Maincat ini juga tidak terlepas dari keuletan dan kerja keras warga desa serta PKK Desa Sayur Maincat yang terus mau dibina. Sementara itu, pendamping PKK Desa Salak, Erwin menyampaikan terima kasih atas sambutan yang diberikan kepada mereka. "Saya mewakili rombongan mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Madina, Kecamatan Kotanopan, dan PKK Desa Sayur Maincat yang telah menyambut kami dengan meriah dan penuh kekeluargaan di desa ini," ucapnya.

Dikatakan Erwin, setiap tahun salah satu desa dari Kota Sawahlunto selalu ikut perlombaan hingga tingkat provinsi, namun belum pernah ikut tingkat nasional. "mudah-mudahan dengan kunjungan ini Desa Salak bisa ikut perlombaan tingkat nasional," harapnya.

Sementara itu, Bupati Mandailing Natal Drs Dahlan Hasan Nasution dalam sambutannya yang dibacakan Asisten I Alamulhaq menyampaikan, kunjungan ini merupakan berkah bagi masyarakat Madina. "Yang kita terapkan kepada masyarakat sehingga mendapat juara adalah ketulusan, keikhlasan dan ke kompakan," jelasnya. Amatan andalas, rombongan PKK Desa Salak juga melakukan peninjauan ke pekarangan rumah warga di Desa Sayur Maincat yang di manfaatkan untuk tanaman sayur-sayuran. (JBL)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px